Uncategorized

Kembali ‘Dirangkul’ ALLAH

Hampir 2 minggu kemarin tingkat keimanan dan ketaatan untuk tahajud mulai melemah…banyak alasan yg diada-adain untuk bisa melwatkan shalat tahajud, hujan bikin memilih untuk tetap tidur. Rasanya ngantuk terus padahal gw tetep kebangun karena settingan alarm. Ya emang dasar males melanda, gw milih untuk tetap tidur. Padahal sayangnya ampun-ampun, saat hujan adalah waktu yg mustajab untuk berdoa dan ditambah waktu sepertiga malam lebih mustajab lagi, tapi keutungan itu ngga gw pake justru gw pilih untuk bermalas-malasan.

Pas baca timeline di twitter yg berhubungan tahajud rimender yg dibuat oleh beberapa orang bikin gw malu, sedih dan kesel sama sikap gw. Gw ngomong sama Allah “Yaa Allah tolong sentil aku, tarik aku lagi jangan biarkan kemalasan ini terus berlarut-larut ada didiri hamba”.

Kali ini bener-bener disentil Allah, tiba-tiba gw dikasih masalah yg bikin gw rapuh, kemana lagi gw harus datang, kemana lagi gw harus bercerita…cuma ketemu Allah gw akan bisa merasa lebih tenang. Shalat…shalat dan shalat yg gw butuh, inilah titik lemahnya gw sebagai manusia baru akan bisa berlama-lama dihadapan Allah ketika masalah datang. Ketika suasana hati merasa baik dan nyaman boro-boro mau berlama-lama, kalau bisa maunya dibikin singkat aja… astagfirullah malu diri ini.

Tapi satu hal yang gw syukuri dan ter-amat sangat gw syukuri adalah bahwa Allah ngga mengabaikan gw, Allah selalu setia menemani gw, Allah ngga mau membiarkan gw jauh daripadaNYA… ngga apa-apa yaa Allah, aku akan terus belajar untuk berbaik sangka atas segala masalah yg datang kepadaku.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s