Uncategorized

Dari pada menunjuk mengapa tidak bercermin saja ???

Yup…itu yg mau aku tulis seperti judul diatas…ketika kita menunjuk orang lain dalam masalah kita untuk menyalahkan bahwa orang lain yg menjadi penyebab masalah itu timbul, mengapa kita ngga bercermin saja ??? Sadar ngga sich kita ketika kita menunjuk dengan satu jari bahwa empat jari kita yg lain-nya sedang mengarah ke diri kita sendiri.

Itu maksud yg mau aku bilang, bahwa lebih baik kita liat kediri kita sendiri untuk bercermin atau intropeksi atas masalah yg sedang kita hadapi. Karena bisa jadi sebenarnya kitalah yg salah, karena biasanya manusia secara refleks  langsung melakukan pembelaan diri atas salah yg sebenarnya kita sendiri yg melakukannya.

Ada banyak keuntungan dari perenungan kita ketika kita intropeksi diri, kita bisa tau kesalahan kita sendiri dan bisa memperbaiki diri agar bisa menjadi pribadi yg lebih baik. Walaupun dari hasil perenungan itu kita menemukan kesalahan org lain justru keuntungan buat kita bisa belajar dari kesalahan dia agar kita tidak melakukan kesalahan yg sama.

Kita ngga akan mau merasakan hal buruk terjadi terhadap diri kita, maka dari itu kita jangan berbuat buruk untuk hidup orang lain.

Intropeksi buat aku ngga pernah akan ada ruginya buat diri aku sendiri…belajar dan belajar menjadi pribadi yg lebih baik… ^___^V

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s