Uncategorized

Penyakit Lupa

Serem banget judul-nya yaaa menurut gw aja kali yaaa. Ngga tau kenapa belakangan ini gw sering kelupaan sama apa yg mau gw rencanain, naro barang bahkan sama kegiatan-kegiatan yg udah jadi rutinitas gw.

Pernah denger sama penyaki alzaimar ??? *naazubillahminzalik* semoga ngga akan pernah ngerasain sakit semacam itu, aamiin… jujur satu penyakit yg gw takutin itu ya penyakit lupa atau kepikunan… alzaimar sekarang ngga hanya menyerang usia-usia senja atau orang-orang yg usianya udah banyak… usia 20-an udah bisa keserang…
Penyakit ini bisa ngilangin sebagian memory kita, tau-tau yg loe inget hanya masa kecil loe dan bikin loe jadi bertindak seperti anak kecil *ngeri*.

Jadi, belakangan ini gw makin sering lupanya dari dulu sich emang udah pelupa makin parah… misalnya gw mau ngerencanain sesuatu eeemmm misal mau nyisir rambut, tapi gw tunda dan gw minum dulu…setelah gw minum gw lupa donk rencana gw mau nyisir rambut -__- padahal kan minum ngga sampe 10 menit tapi udah lupa aja gitu.
Ngga cuma itu aja… kayak tadi pagi, gw mau berangkat kerja dan kebiasaan gw selalu nyiapin tasbih digital gw sebelum keluar rumah *kebiasaan gw sambil jalan, sambil dzikir* eeehhh keluar rumahnya gw tunda sebentar buat liat cermin…cuma sebentar kok ngga sampe 5menit… pas gw udah keluar rumah, gw langsung sadar kalo tasbihnya ngga ada di jari gw…padahal gw ngerasa udah ambil tadi…

Terpaksa gw masuk lagi buat nyari tuch tasbih…dari awal gw runut lagi kejadiannya…tasbihnya ngga adaaaaa… hufth BT mendadak…gw liat jam udah kesiangan, udah waktunya gw keluar untuk berangkat kerja. Sampe diangkot gw sempetin obrak abrik isi tas gw…tetep ngga ada, saku baju gw cek juga ngga ada… jujur gw mau nangis, bukan karena tasbihnya ilang…tapi karena kelupaan yg gw alamin dan ini bukan cuma sekali gw alamin, udah beberapa kali.

Sambil dijalan gw berbisik sama Allah, yaaa Allah aku ngga mau pikun, aku ngga mau itu terjadi apalagi ketika hamba menua nanti hamba ngga mau mati dalam keadaan pikun, hamba takut ngga bisa mengingat bahkan menyebut namaMU disaat sakaratul maut nanti hampir netes air mata gw.

Akhirnya perjalanan ke kantor berjalan dengan sendunya…pas gw masukin kembalian bayar kopaja tiba-tiba taraaaaaa itu tasbih tersimpan manis disaku baju gw…

Aaahhh jangan lagi yaaa Allah…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s