Uncategorized

Media Sosial

image
Hasil screenpicture path

Foto diatas udah beredar luas diberbagai media… pemilik account ini bernama Dinda dan dia menulis status ini dari media sosial yg lagi hits bersamaan hebohnya HP android yaitu path… dulu saya salah seorang pengguna path, path ini media sosial yg termasuk private yaaa dari arti kata path aja artinya temen-temen juga tau yaaa.

Cuma orang yg dilingkaran pertemanan path aja yg bisa baca status kita dan jumlah temannya juga dibatasin…yaaa saking private-nya ini medsos…ngga kaya facebook, twitter atau medsos lainnya. Dan kenapa saya bilang dulu saya akitif di path ??? Karena sekarang udah ngga lagi…entah udah berapa bulan saya bener-bener off di account path saya itu, tapi yang jelas ya karena lingkaran yg terlalu sempit itulah saya berhenti pake path…orang-orang jadi mudah tersinggung…hehehehe terlebih dengan apa yg saya tulis…yaaa sudahlah :p

Balik lagi menanggapi tentang foto screen di atas, saya sih ngga mau mengomentari isi status Dinda itu yaaa karena sudah banyak orang yg berkomentar dan saya ngga berani ikut mengecam tindakan dia cukup jadi pelajaran buat saya aja apa yg baik dan yang ngga.

Hanya saja yang jadi catatan penting buat saya, etis ngga sich kita screenpicture status orang di medsos ??? Memilih temen memang wajib hukumnya karena gimana kita yaaa tergantung lingkungan kita berada karena itu saling mempengaruhi.
Itu bertemen di dunia nyata dan ternyata juga berlaku di dunia medsos.

Karena yaaa itu tadi kecangihan teknologi screenpicture aduh kalo kita ngga hati-hati dalam menulis status yaaa kejadiannya kaya Dinda ini…setiap orang pastinya mau dikenal banyak orang karena karya positifnya bukan seperti ini.

Yaaa buat pelajaran aja buat saya pribadi, tulisan kita di medsos itu meninggalkan jejak. Baik buruknya yaaa tergantung apa yg kita tulis… menjadi dewasa dulu baru boleh aktif di medsos kalo ngga yaaa gini akibatnya kaya si Dinda…pilih temen yg baik juga, yg bisa mengingatkan kita bila kita ada salah bukan dengan menyebarkan aib kita. Allah saja menutupi aib kita…masa kita manusia yg banyak cela malah gitu…

Intinya : menjadi dewasa dalam bertindak, pilih-pilih temen yg bener-bener tulus sama kita.

Love you All

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s