Uncategorized

Berhijab dengan yg tidak berhijab

Sering ngga mbak-mbak dan Ibu-Ibu mendengar atau membaca ungkapan orang tentang kelakuan orang berhijab…eeeemmmm gimana yaaa bingung bahasanya…langsung contoh aja yaaa, misal : udah berhijab tapi kok kelakuannya kaya gitu atau pake hijab tapi cara bicaranya kok ngga sopan…yaaa semacamnya lah…
Kadang suka mau marah, ketawa, gregetan dan pastinya gatel mau jelasin apa sich tuch hijab or jilbab…

Yaaa mba-mba atau Ibu-Ibu sekalian terutama yg beragama Islam tentunya udah tau yaaa apa itu hijab, mengapa perempuan muslim berhijab…tapi bukan saya mau sok tau saya juga masih belajar karena baru islam 3 tahun yaaa saya mengatakan apa yg saya tau saja, bahwa berhijab adalah pakaian perempuan muslim yg hukumnya wajib, selain untuk menutup aurat dan melindungi kita dari pandangan-pandangan pria yg mengarah pada aurat kita, hijab juga salah satu simbol yg membedakan kita dari perempuan non muslim.

Lalu pertanyaan saya memangnya kalo ngga berhijab bolehkah kita berbuat kasar atau berkata tidak sopan ??? Yaaa buat saya, setiap manusia pasti berproses termasuk perempuan-perempuan yg berhijab, mereka juga ngga lepas dari salah dan khilaf. Dengan berhijab secara lambat laun mereka, kita atau kami pasti akan memperbaiki sikap dan tutur kata kami menjadi lebih baik.

Mungkin sekarang masih suka banyak khilafnya tapi besok, nanti atau dikemudian hari insya Allah akan lebih baik lagi…jadi jangan pernah menghubung-hubungkan prilaku seseorang dari berhijab atau tidak…karena kami, saya dan mereka tetap manusia biasa…dan hijab hanyalah pakaiannya bukan penentu sikap dan perkataannya.

Udah…cuma mau bilang gitu ajahhhh hehehehe

Love you All

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s