Uncategorized

Hari Kartini

Hehehe telat bahas hari Kartini-nya…seharusnya kemarin yaaa pas tanggal 21 April tapi ngga apa-apa yaaa cuma beda sehari 🙂

Bukan hal yg penting sich yg mau saya paparkan disini hanya ingin menyampaikan pendapat saya saja mengenai Kartini-Kartini masa kini, saya punya dan baca buku Sarinah yg ditulis oleh Bapak Presiden Indonesia yang pertama yaitu Ir. Soekarno, buku ini saya dapat dari lelaki yg punya pandangan tersendiri tentang Perempuan yaaa pandangannya yg sudah dan hampir nyaris tidak dimiliki oleh laki-laki zaman sekarang.

Isi buku Sarinah tersebut banyak membahas mengenai hak dan kewajiban seorang perempuan (detailnya akan saya bahas di post selanjutnya aja yaaa) perempuan saat ini sibuk memikirkan dan menuntut haknya seperti yg sering kita dengar yaitu emansipasi wanita…banyak perempuan yg sibuk ingin disama ratakan kedudukannya dengan kaum laki-laki. Buat saya ngga masalah sich, perempuan jadi berkembang dengan segala keahlian dan kecerdasan yg dimilikinya.

Dengan segala hal yg perempuan miliki membuat perempuan zaman sekarang menjadi semakin sibuk bekerja diluar, menjadi wanita karier dan berprestasi dibidangnya… Hebat satu kata yg pas buat mereka. Tapi sayang banyak diantara mereka menjadi lupa akan kodratnya… mengurus keluarga, mengurus suami, mengasuh anak, mendidik anak…jadi hal-hal yg terlupakan mereka berdalih kan ada PRT, kan ada bimbel/les private.

Padahal buat saya yg menjadikan saya bangga terhadap gender saya yaitu perempuan…kami dan kita seharusnya bisa multifungsi dengan bisa melakukan segalanya, yaitu : bekerja/berkarier, mengurus rumah tangga, mengurus keluarga, mengurus diri sendiri namun itu semua kita lakukan bukan karena kuat dan “hebat”nya kita sebagai seorang perempuan tapi karena kodrat dan cara kita beribadah.

Jadilah perempuan yang kuat dan hebat…

Love you All

Leave a Reply

