jalan-jalan

Gunung Padang

Hai…hai… Uuupppsss… Harusnya : Asalammualaikum semuanya 🙂 mau cerita sedikit niy tentang jalan – jalan saya sama temen – temen kantor. Tapihhh jangan kira kalo baru – baru ini perginya dan jangang tanya kapan kita pergi siapa juga yg mau nanya huaaa ini cerita jalan-jalan yg udah lama banget… Saking lamanya udah lupa kapan.

Kembali ke judul… Jadi kita ber… Eeemmm bentar yak itung dulu… Ber tujuh secara spontan cusss ke Gunung Padang, karena temen saya yg namanya Okta denger info kalo Gunung Padang sudah dibuka untuk umum.

Gunung Padang itu situs peninggalan di zaman megalitikum, menurut iformasi umurnya lebih tua dari Borobudur dan berbentuk pyramid. Kalo istilahnya tuch berbentuk punden berundak. Menurut informasi juga, besar Gunung Padang ini lebih besar dari pyramid.

Situs ini ditemukannya sama dengan Borobudur, ada petani yg nyangkul gitu…kan sebelum diketahui ada situs ini, tempat ini masih berbentuk gunung… Ketutup tanah… Batu-batuan nya ngga kelihatan. Untuk lebih jelasnya temen-temen bisa googling yaacchhh takut diriku salah 🙂

Mau share beberapa foto yaaa :

image
Ini permakali naik
image
Masih sempet gaya. Padahal kringet udah bercucuran

Untuk sampai ke atas kita dikasih dua pilihan, mau naik tangga aslinya alias yg curam atau tangga yg sudah dibikin sama manusia zaman sekarang. Untuk yg pilihan ke dua itu lebih landai jadi ngga terlalu bahaya dan cape. Tapi karena mau ngerasain yg aslinya jadi kita-kita pilih yg curam. Iiihhh sebenernya dibawah sana ada mata air asli yg ngga pernah surut, sama tour gaet nya kita ditunjukin dan dikasih tau kalo cuci muka pake air ini akan awet muda langsung buru-buru cuci muka duluan huahaha tapi sayang ngga kefoto.

image
Ini diteras yg pertama
image
Batu gamelan
image
Penasaran nyobain pas ngga sama tangan
image
Ini katanya bekas telapak tangan
image
Ngga terlalu ngepas sich

Jadi diteras pertama tempat saya foto itu adalah tempat pertunjukan musik… Terus disana ada batu panjang. Batu itu dinamakan batu gamelan, karena disetiap tempat jika dipukul akan mengeluarkan nada yg berbeda-beda seperti gamelan,dan saya coba memang benar. Cuma udah ngga boleh terlalu kenceng mukulnya, takut ngerusak batu,mengingat usia batunya juga yaaa.

image

image
Keren yaa susunannya
image
Dikelilingi lima gunung

Setelah diperhatikan batu batu yg ada disitu semua eeemmm hampir kayanya sich berbentuk segi lima, dan menurut informasi bahwa Gunung Padang ini juga dikelilingi oleh lima Gunung dan salah satunya yaitu Gunung Salak.

image
Ini dari teras yg paling atas
image
Lagi coba duduk dibatu yg ada tapak Manungnya
image
Kenapa ini ngga bisa di rotate ya fotonya??? Padahal keren
image
Tempat mereka semedi... Ikutan ahhh

Yup ini sedikit cerita jalan-jalan saya ke Gunung Padang yaaanggg keren banget…. Oh yaaa tambahan informasi Gunung Padang ini berada di Cianjur Jawa Barat. Saya berangkat dari Jakarta jam 1 malam dan sampe disana jam 7 pagi… Kita naik kendaraan pribadi, jadi kurang tau kalo naik kendaraan umum rute dan naik apa aja.

Love you All ♥♥♥

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s