renungan

Hujan…

Kalo mau ditanya ke BMKG di bulan Juni ini musim apa,,, pasti jawabannya sekarang seharusnya sedang musim kemarau. Terbukti diawal-awal bulan kemarin udaranya dan cuacanya erotis buanget… Alias hot, sumuk, gerah… Keringet sampe gobyos… Kalo sampe rumah maunya langsung mandi dan kalo perlu berendem biar adem, tapi abis itu dijamin kerokan huehehehe.

Tapi dua hari belakangan ini cuacanya lagi romantis-romantis syahdu gitu, cucok buat bikin video klip Nia Daniati… Mulai sore langit langsung berubah mendung, gelap jam 4 sore berasa magrib… Dan malam harinya turunlah hujan… Beserta paket lengkapnya, angin besar dan petir. Jadi sekarang lagi musim apa ??? Ngga tau dech… Mari kita hubungi BMKG huehehehe.

Nah kalo udah hujan pasti mainstream eeehhh apa sich bahasa inggrisnya  ??? Mainset gitu kali yak sok Inggris tp ngga mudeng jalanan itu sudah diprediksi bakal macet,  banyak kubangan dan banjir… Dan nyatanya memang begitu… Jadi sering banget turunnya hujan justru banyak dikutuk oleh orang-orang yg saya temui… Ada yang bilang : aaahhh payah nie pake acara hujan segala, brengsek hujan lagi, huhh hujan, dll masih banyak versi orang-orang mengekspresikan ketidak sukaan terhadap turunnya hujan.

Diagama yg saya anut, hujan itu adalah bentuk rizki yg ALLAH berikan untuk kita umat manusia, memberikan kesuburan buat area-area pertanian, menjadikan udara sejuk, sumber air bersih untuk kehidupan, dll masih banyak lagi dan pastinya kita semua tau banyak manfaatnya hujan itu buat kita umat manusia.

Dan menurut agama yg saya anut, saat turun hujan adalah saat yg mustajab untuk kita berdoa, karena segala permohonan baik kita insyaAllah akan diijabah… Lalu kurang apalagi alasan untuk kita ngga mensyukuri turunnya hujan, saya selalu suka hujan walaupun efeknya akan basah semua baju, penampilan jadi kucel, sampe rumah jadi terlambat tapi itu semua ngga sebanding dengan kenikmatan-kenikmatan yg ALLAH kasih buat kita umatNya.

Padahal orang-orang yg mengeluhkan banjir itu bisa jadi salah seorang yg menyumbang penyebab banjir, intinya efek-efek negatif dari hujan adalah manusia sendiri yg menyebabkan. Yaaa kita Sama-sama belajar, menjaga segala hal yg ada di Bumi ini…

Hujan… I love it…

Love You All ♥♥♥

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s