Uncategorized

Baru 3 tahun berhijab

Alhamdulillah… Alhamdulillah baru 3 tahun saya berhijab dan semoga tetap istiqomah saya menutup aurat saya ini… dan semoga bisa semakin lebih baik dan tentunya syari dalam berbusana…

Cuma mau sharing sedikit mengenai kemantapan dan keteguhan hati saya untuk berhijab, yaaa…. Saya ini mualaf, keluarga masih tetap non muslim… Jadi hingga saat ini saya masih sendiri, in syaa ALLAH keluarga saya bisa mengimani agama yg sama dengan saya, aamiin Yaa Rabb…

Kendala saya dalam memulai berhijab bukan masalah kesiapan hati saya, karena memang sebenarnya saya sudah sangat ingin berhijab sejak saya mengucapkan syahadat… Tapi hal itu masih saya tunda karena alasan keluarga, pemikiran saya biarlah keluarga saya bisa legowo dulu menerima keputusan saya ini… Buat Orang Tua pastinya bukan hal mudah dalam menerima keputusan saya, karena mereka sudah mendidik saya dari kecil dengan agama yg mereka anut… Namun ketika besar malah saya memilih agama lain… Yaaa saya mengerti dan memahami itu.

Ketika sudah setahun saya mualaf… Barulah saya meyakinkan hati untuk memulai pertempuran baru… Kenapa saya bilang pertempuran???  Bukan karena mau perang mulut atau ribut dengan keluarga… Tetapi pertempuran untuk meyakinkan dan keteguhan hati untuk menghadapi keluarga yg pastinya akan menetang keputusan saya ini.

Benar… Semua ngga mudah, tp karena sudah siap mental dengan segala pertentangan yg dihadapi… Akhirnya hingga kini, baru (ngga mau bilang sudah… Karena berasa puas diri dan mereasa cukup) 3 tahun saya berhijab,seperti doa saya diawal… Semoga istiqomah dan lebih baik lagi.

Disini saya juga masih mau mengatakan betapa sedihnya saya terhadap perempuan – perempuan muslim yg seharusnya sudah wajib berhijab, mereka masih beralasan hijabpin aja dulu hati, dll sebagai pembelaan mereka….padahal mereka bisa dengan mudah berhijab tanpa ada pertentangan dari pihak manapun… Ingat berhijab adalah WAJIB, berhijab buka pilihan.

Tapi masih ada rasa salut dan bangga saya semakin banyak artis yg sudah memutuskan berhijab, padahal mereka lebih besar tantangannya ketimbang kita-kita orang biasa…

Haduh maaf yaaa tulisan saya ini ngga jelas banget… Tapi saya hanya ingin mrnyatakan kesyukuran saya ketika saya sampai dititik ini… Bukan bangga diri untuk sombong tentang keimanan saya… Tapi betapa bangga ALLAH memilih saya jadi umatNya.

image

Leave a Reply

