Uncategorized

ALLAH sesuai dengan prasangka hamba-Nya

image

Klik Gambar untuk lihat lebih jelas

Inna lillahi wa inna ilahi raji’un… Pagi ini kembali dikagetkan oleh berita pesawat Malaysia Airline yang jatuh diwilayah Ukraina diduga karena tertembak roket.
Beritanya lebih jelas bisa dilihat di media-media online.

Pas baca di detik.com yg beritanya saya captured di atas itu… Rasanya kok miris, tragis, sedih… Kenapa pemuda itu harus bercanda seperti itu terhadap pesawat yg ia sendiri ingin tumpangi… Tau kah kamu ucapan mu adalah bagian dari doa 😦 ooohhh sedihnya perasaan ini.

Tau kah kamu ??? Allah itu sesuai prasangka hamba-Nya… Kenapa kau sudah berucap dan berprasangka buruk terhadap kehidupan mu sendiri… Aaahhh sungguh sedih 😦

” Aku sesuai dengan prasangka hamba pada-Ku” (Muttafaqun ‘alaih). Hadis ini mengajarkan bagaimana seorang muslim harus huznuzhon pada Allah dan memiliki sifat roja’ (harap) pada-Nya.

Pelajaran,,, sungguh pelajaran buat-ku untuk selalu membentuk pola pikir dan ucapan kita dalam bentuk hal yg positif. Kejadian ini pun mengingatkan kita kembali… Bahwa kematian datangnya seperti pencuri dimalam hari, yang datangnya tanpa diduga oleh kita.

” Janganlah salah seorang di antara kalian mati melainkan ia harus berhuznu zhon pada ALLAH ” (HR Muslim no 2877)

Semoga kita semua menjadi hamba-Nya yg tak pernah berhenti berdoa,  Husnuzhon pada ALLAH, itulah yg diajarkan kepada kita dalam doa. Ketika kita berdoa pada ALLAH kita harus yakin bahwa doa kita akan dikabulkan dengan tetap melakukan, sebab terkabulnya doa. Karena ampuhnya doa kita jika kita berhuznuzhon pada ALLAH.

” Dan Tuhanmu berfirman,”Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. ” (QS. Ghofir/ Al Mu’min : 60)

Self reminder…

Semoga para korban MH 17 arwahnya diterima ditempat terbaik sesuai amal ibadahnya semasa hidup dan untuk keluarga korban yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan, aamiin Yaa Rabb

Advertisements

One thought on “ALLAH sesuai dengan prasangka hamba-Nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s