random · renungan

Sujudku (sepertinya) ditempat sisa …

Kapok pending sesuatu yg udah ada dikepala dan udah pengen di’muntahin’ disini…
Pulang kerja tadi jalan ke toko buku Gra**dia Matraman,.. Bukan pertama kali sich kesitu dan sangat cukup sering, karena koleksinya lengkap… Mau cari buku terbaru atau buku lama-pun (kadang) ada disini.

Tapi baru sempet nulis sekarang, tadi pas muter-muter liat-liat buku ngga sadar ternyata udah jam 6 sore aja… Dan aplikasi adzan magrib juga udah berkumandang ❤️❤️❤️

Aku sama temenku langsung putusin untuk segera ke mushola, tempatnya di BASEMENT (capslock sengaja)… Daaaannn posisi paling ujung parkiran.

Yg paling sedih selain diposisikan ditempat paling bawah dan sangat ujung banget, tempat wudhunya ngga mengkondisikan buat perempuan berhijab,,, sumpah terjadi kerempongan buat saya pribadi… Memang model hijab saya standart banget, cuma pake jilbab paris jadi ngga ribet secara pemakaian, tapi saya ngga puas kalo wudhu ngga sampe dibuka kayaknya ngga kena air wudhu banget (bingung ngomongnya… Ya udah sich pokoknya gitu dech maksudnya).

Dalemnya… Heeemmm sempit dan sumpek, ruangannya tertutup ngga ada ventilasi dan AC yg ada ngga dimaksimalin…
Bukan mau yg berlebihan, tapi mushola atau mesjid ditempat komersil nyaris semua kondisinya begini.

Tempat kita menghadap pada panggilan Allah, tempat kita bersujud kepada Allah tapi tempatnya sisa… Tapi buat para tenant tempatnya memang disediakan khusus, bagus dan nyaman. Apa karena mereka sifatnya sewa dan bayar ??? Trus orang-orang yg dateng shalat itu gratis ??? Jadi dikasih ditempat sisa gitu ??? Sebagai mualaf sedih aja… Gimana tanggapan orang-orang yg non muslim yg melihat ??? Sesama muslim aja ngga menghargai dan mengistewakan tempat ibadahnya.

Padahal tempat ini diresmikan oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, presiden yg menjabat saat itu.
Jujur kecewa…

Advertisements

2 thoughts on “Sujudku (sepertinya) ditempat sisa …

  1. Dengan kondisi musholla spt itu aja, aku masih tetep rindu Indonesia lho…. Disini klo mo sholat, ya kudu pulang. Atau sholat di bilik ibu menyusui, hihihi.

  2. Astaqfirullah… Huhuhuhu iyaaa mba,,, masih tetep harus bersyukur tinggal di negara yg sangat mudah nemuin tempat buat beribadah… Suwun mba diingetin 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s