random

(Masih) Idul Adha…

Dulu waktu baru masuk tahun pertama ngerasain Idul Adha,,, malem-malem nya sibuk nanya temen sana sini… Trus ngga lupa nanya juga ke Pak De Google,,, yg saya sibuk tanyain adalah… Bukan cara shalat-nya, bukan juga baca niat shalat-nya,,, tapi KELILING KE TETANGGA BUAT MAAF – MAAFAN kayak Idul Fitri ngga ??? Trus bikin ucapan selamat ke orang-orang kata-katanya musti gimana ??? ( penting banget emang buat ditanyain mba ??? ).

Semua yg jadi tempat aku bertanya malah ngetawain … Kalo Pak De Google no respon (tepok perut buncit) dan malah ngga ada satupun yg jawab kecuali yaaa dengan jawaban ketawa itu… Hadehhhh nyebelin…

Tapi yg penting mereka ngasih tau, kalau sebelum kita selesai shalat Idul Adha jangan makan dulu… Ini kebalikannya sama shalat Idul Fitri…
Yaaa yaaa yaaa… Memang ini yg penting. Bukan dua pertanyaan ku tadi yg ngga berkwalitas itu 😔

Tapi tadi yg bikin haru yaaa itu… Pas selesai pulang shalat, Bapak sama Ibu nungguin dan ngasih selamat Idul Adha… Udah, ngga ada yg berkesan lagi selain sikap menerima atas perbedaan aku dan Mereka dan juga sikap toleransi yg dibangun dirumah ini… Aku sayang Bapak dan Ibu… I lop yu pull… ❤️❤️❤️

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s