Curcol · renungan · Uncategorized

Ngedumel…

Assalamualaikum…

Weleh ini tulisan yg mencoba sama karena yg pertama tadi ditulis bukannya dipilih option publish eeehhh malah discard… Yooo wesss ilang tulisan’e, padahal bener-bener udah panjang X lebar = nihil

Yooo wesss daripada disesali apalagi diratapi (lebayyyy) baeklah diriku coba ngetik ulang, walooopun gregetnya ngga sama dengan ketikan yg pertama… But i try (ce’ile bahasa enggresss)

Ini lho sebenernya daku mau bahas masalah orang yg suka ngedumel masalah pekerjaan (padahal orang yg dimaksud yooo aku dewe)…
Jadi sering kali kita ngedumel atas tugas ataupun pekerjaan yg sedang kita lakukan, contoh dumelan-nya adalah sbb :
(Hastaga ngedumel aja pake contoh, semua orang juga taukk)

1.Aduh ini kerjaan banyak banget ngga selesai-selesai.

2.Aduh masa kerjaan segini banyak cuma gw yg ngerjain.

3.Hufth udah kerjain sampe malem tapi masih disuruh ini itu sama si bos…ahh rempong.

4.Astaga emangnya ngga ada orang laen, harus gw gitu yg ngerjain ???

5.dll,,,dsb,,,dst…

Pasti udah biasa kan denger orang ngedumel kaya gitu atau udah biasakan secara ngga sadar kita sendiri yg ngedumel kaya gitu ???
Huehehehe lagi cari temen… Supaya ngga cuma aku yg dibilang suka ngedumel.

Ngedumel alias ngeluh… Manusiawi banget yaaakkk… Hehehehe tapi yaa jangan terus-terusan gitu… Malah jadi orang yg ngga pandai bersyukur karena banyak orang diluar sana yg justru ngedumel atau ngeluh karena ngga punya pekerjaan, tapi kalo kita mau lebih peka ada banyak hal positif yg didapet sama orang yg banyak kerjaan-nya, ketimbang liat dari sudut pandang yg negatif… Kenapa ngga kita liat positifnya ??? Misalnya kenapa cuma kita yg sering disuruh-suruh Bos ??? karena kita punya kwalitas kerja yg lebih dibanding rekan kerja kita yg lain
Dan buat aku justru kita akan lebih pintar atau lebih bisa dibanding rekan kerja kita yg lain karena banyak rupa pekerjaan yg udah kita kerjain.

Sekali lagi ini ngomongin diriku sendiri huehehehe yg terlalu banyak ngeluhnya ketimbang mensyukuri.

Yaaa semoga setelah ini, diriku bisa jadi pribadi yg lebih pandai mensyukuri berkah yg Allah kasih dalam rupa apapun berkah itu dikemas Allah, aamiin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s