Uncategorized

Kenali dirimu…

Assalamualaikum…
Sisipan waktu disaat aku lagi tenggelam sama bacaan Gelombang… Tiba-tiba keingetan sama ungkapan (opo yo istilah’e ???) “kenalilah dirimu sendiri,,, maka akan dengan mudah kamu mengenal orang lain” .

Aku setuju kalau kita harus bisa kenal sama diri sendiri, tau kita ini orang yg seperti apa ketika emosi senang, emosi sedih, dan segala rasa yg sedang terjadi dalam diri kita sendiri. Manfaatnya adalah aku secara pribadi jadi bisa mengkontrol diri aku agar tidak bersikap berlebihan terhadap emosi yg aku rasakan saat itu.

Aku tau gimana cara menyenangkan diri aku sendiri ketika sedang melow/sedih,,, aku tau bagaimana cara menenangkan ketika hati sedang bergejolak karena perasaan marah,kesel terhadap sesuatu,,, aku tau bagaimana mengendalikan diri agar tidak senang dengan cara yg berlebih-lebihan… Karena menurut aku, aku sudah mengenal diri aku seperti apa.

Tapi untuk bisa mengenal orang lain, aku ngga mengatakan aku bisa menilai orang lain seperti apa berdasarkan penilaian aku, karena itu hanya atas dasar penilaian aku semata yang takutnya itu ngga objektif karen didasari perasaan suka atau tidak suka.

Jadi cukup buatku sudah bisa kenal diriku seperti apa, maka ketika orang lain berpendapat terhadap penilaian diriku dan tidak sesuai dengan apa yg aku rasa yoo ngga papa…
Yang penting aku tau caranya mengendalikan diri aku sendiri 😊✌️dan yang terpenting aku ngga jadi ‘ratu drama’ kehidupan 😜

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s