renungan

Karena Allah atau karena manusia ???

Assalamualaikum…
Ngetik ini di saat waktu Jakarta Timur sudah mulai berganti tanggal dan berganti hari… Alias pukul 01:_ _ dini hari.
Iyaaa nie diriku belum bisa tidur,,, biasa kalo abis piket malem, matanya terlanjur nge-byar alias terang benderang.

Yaaa udah mumpung dikepala kepikiran sesuatu dan aku pikir bisa jadi sesuatu untuk dituangkan disini… Yooo wesss ketik sekarang aja sebelum ilang dalam ingatan.

Jadi gini temenku menikah dengan orang yg tadinya berbeda agama dengan dia… Dan karena mereka menikah akhirnya pasangannya memutuskan untuk berpindah keyakinan sesuai keyakinan temen aku ini, karena syarat utama pernikahannya bisa tercatat di negara yaaa harus satu keyakinan (gitu katanya).

Seiring berjalannya waktu temenku ini (mengeluh) curhat ke aku bahwa pasangannya kok dalam beribadah ngga sesuai yg dia harapkan… Beribadah yg (katanya) (menurutnya) ala kadarnya.

Temenku tanya ke aku bagaimana aku bisa sepenuh hati (ngga maksud riyya) menjalankan ibadah ??? Aku hanya menjawab karena dasar dari semua yg aku lakukan atas dasar karena Allah lillahi Ta’alla.

Menurut aku ketika kita melakukan sesuatu yg alasannya karena menyenangkan hati manusia… Itu ukurannya hanya temporary aja… Ketika si manusia udah seneng,,, yaaa udah selesai,,, cukup dan puas. Tapi kalo kita berlandaskan karena Allah maka akan terus dan terus… Karena cinta kepada Allah ukurannya abadi. Cinta kepada manusia ukurannya sementara.

Untuk itu tugas kita yg sudah memiliki rasa kecintaan yg begitu mendalam kepada Allah untuk menaburkan rasa cinta yg sama ke pada dia.

Temenku bingung daaaannn akupun bingung, karena akupun masih dan terus sedang belajar… Memang proses perjalanan spritual seseorang berbeda-beda. Ngga apa-apa awalnya karena untuk menyenangkan manusia, tapi setelah itu belajar bahwa sebenarnya yg terabadi yaaa untuk menyenangkan Allah.

Kalo kata Aa Gym cari muka/perhatian sama Allah aja… Jangan sama manusia…

Gitu dech kira-kira… Ribed (pake ‘d’ bukan pake ‘t’ biar asik) jabarinnya hahahaha maklum anak baru hahahaha masih training.

Sekian dan terima bensin hehehehe

Wasalamualaikum

Leave a Reply

