Uncategorized

Hidup Sehat

 

image

Assalamualaikum…

Banyak yg bilang aku nie lagi diet,,, sebenernya diriku kalo disuruh diet mayes banget…
Wong makan aja mau semua yg enak alias yg pantang buat orang yg diet. Eeehhh tapi banyak kok makanan diet yg enak (ini kata orang yg diet… Hehehe bukan kata aku 😜).

Nah tapi memang diriku kalo urusan makanan emang paling seneng makan sayur, buah, dan ikan. Kalo disuruh makan daging masih mikir… Ngga tau kenapa kayak kurang pas dilidah diriku.

Soo jadi kalo lagi makan siang yg isinya sayur-sayuran pasti dibilang diet,,, kalo pagi-pagi makannya buah juga dibilang diet… Eeehhh pas diriku buka artikel tentang food combining ternyata memang begitu aturan mainnya… Macam nie lah urutannya kakak :

  1. 04:00 – 12:00 : tubuh kita sedang memasuki tahap pembuangan, maka sarapan yg pas adalah sarapan buah. Dikarenakan buah gampang dicerna, kalau kita sarapan makanan yg berat-berat (nasi uduk, lontong sayur hahahaha Indonesia banget) maka pencernaan kita akan mengakibatkan nagantuk (bahaya kalo lagi dikantor… Bisa diguyur aer ama bos hahaha). Jadi makan aja buah terus sampe rasa lapernya hilang.

  2. 12:00 – 20:00 : tubuh kita lagi mencerna segala makanan yg masuk kedalam perut. Maka dari itu kita boleh makan apa aja, asalkan isinya sayur+karbo atau protein hewani + sayur

  3. 20:00 – 04:00 : tubuh kita sedang memasuki fase penyerapan apa yg sudah kita makan. Di jam ini kita tidur dan tidak mengkonsumsi apapun.

Trus di food combining makan buah itu disaat perut kosong, bukan sehabis makan… Kalo dulu-dulu kan buah sering dibilang makanan pencuci mulut… Kalo di food combining itu ngga berlaku 😄

Maunya sich makan bener buat hidup sehat,,, kalo bonus nya tubuh jadi langsing kan keren…

Demikian dan terima buah hehehehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s