Uncategorized

PMS (Pra Menstruasi Syndrome)

Assalamualaikum…

PMS dari tulisannya aja udah bikin sensi yg baca (perasaan aku aja sich) apalagi yg lagi ngalamin…
Buat perempuan nyaris (kenapa nyaris …??? Karena aku pribadi ngga selalu PMS kalo mau kedatengan ‘tamu’) ngalamin PMS tiap bulan.

Macem-macem yaaa gejala PMS menurut pengalaman aku pribadi : tiba-tiba mau makan banyak, pengen makanan yg gurih-gurih atau manis-manis (macam orang ngidam… Hahahaha kayak udah pernah ngalamin ngidam aja), trus tiba-tiba bisa melow tanpa sebab berarti ataupun sesmosi marah hanya karena masalah sepele.

Laki-laki terdekatku biasanya yg suka jadi ‘tong sampah’ segala ocehan-ocehan ku…

Laluuuuu tiba-tiba dia bilang gini disuatu waktu (eciehhh…) : ” mau sampai kapan PMS kamu jadiin alasan… ??? Menstruasi itu udah kodratnya perempuan… Lalu kamu mau nyalahin kodrat ??? ”

(Diam mematung…) issshhh bener juga yaaa ??? … Tapi memang, kita kan udah kira-kira yak kapan tanggal ‘bahaya’ kita tuch… Kenapa ngga coba dikelola sendiri… Eeemmm maksudnya kalo udah tau bakalan aneh-aneh kenapa ngga aku coba redam sendiri. Kan udah tau diri ini seperti apa… Daripada orang lain jadi sasaran PMS kita, masa mau tiap bulan cicit cuit mulu.

Daaannn aku coba, kalu udah tanggal-tanggal ‘bahaya’ aku lebih milih banyak diam… Menghindari komunikasi-komunikasi ngga penting, kalo ngga ada yg mau diomongin yaaa ngga usah dipaksain dari pada ujung-ujungnya ‘badai’,,, terus banyakin zikir dech… Fokus kita jadi ngga kemana-mana, ngga ke hal-hal remeh.

Bulan ini suksessss… Tanpa ada ‘badai’ walaupun PMS Itu tetap ada, tapi ngga berimbas ke orang lain…

Yup, jadi perempuan itu memang ngga mudah… Tapi menjadi perempuan adalah anugerah…

Advertisements

2 thoughts on “PMS (Pra Menstruasi Syndrome)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s