renungan

Umurku 4 tahun…

Assalamualaikum,,,

18 Desember 2010, Mesjid Al-Hakim Menteng , Jakarta Pusat… Ba’da Dzuhur diriku mengucapkan Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah . Yaaa hari ini alhamdulillah genap sudah 4 tahun diriku meyakini, mengimani Islam sebagai agama ku.

Masih terus belajar dan mencari tau berbagai sumber ilmu tentang Islam,,, alhamdulillah selama perjalanan 4 tahun ini semakin ku yakini bahwa Islam itu benar-benar Indah . Yup memang ngga jarang pertanyaan-pertanyaan timbul terutama dari keluargaku yg berbeda keyakinan denganku tentang kekerasan-kekerasan yg sering terjadi yg dilakukan oleh beberapa organisasi-organisasi yg mengatasnamakan agama, dan juga beberapa hari kemarin terjadi penyadraan yg berbedera yap lagi-lagi menyimbolkan agama.

Buat aku yg masih balita (hehehe yaaa kalo di ibaratkan umur anak kecil) pasti akan sulit menjawab dengan bahasa yg bisa diterima oleh mereka,,, tapi aku cuma bisa mengatakan bahwa islam yg aku anut dan aku pelajari bukan islam yg dilihat buruk oleh kalian, islam yg aku anut adalah islam yg indah dan damai 🙂 . Alhamdulillah jawaban seperti itu ngga menimbulkan perdebatan panjang.

Menurut ajaran Guruku, seindah apapun kalimatku, seintelektual bahasaku jika lawan bicaraku tidak mengimani apa yg aku imani makan akan sulit diterima, maka dari itu lebih baik tunjukan dengan sikap-sikap ku yg insya Allah sedang belajar untuk menunjukan hal-hal yg baik… Walaupun hingga saat ini masih sering khilaf,,, tapi izinkan aku untuk terus berproses.

4 tahun ngga selalu lancar, kadang naik dan turun hubunganku sama Allah… Tapi kembali lagi menurut Guru ku,,, tak apa itu semua manusiawi… Asalkan jangan aku tinggalkan yg wajib 🙂 dan aku harus terus mendekat jangan malah menjauh, yaaa dengan cara baca-baca hal-hal yg bisa menaikan nilai keimananku dan juga sering-sering mendengarkan khutbah-khutbah yg tentunya menyenangkan untuk didenger (aku suka Aa Gym dan Yusuf Mansyur…)

Kalo bacaan aku ngga mau yg berat-berat,,, asal tau aja… Aku seneng baca blog mba yg satu ini Ndutyke ringang, menginspirasi dan selalu dengan contoh-contoh pengalaman diri si Mba Tyka sendiri (ngga lebayyy)

Semoga ngga cuma sampai 4,5,9,10 tahun aku mengimani Islam sebagai agamaku, tapi semoga istiqomah sampai akhir hayat ku… Dan doakan semoga keluargaku… (Ngga enak nulisnya… Tapi Allah tau isi hatiku walau tak terucap dan tertulis)

Terus belajar dan terus berproses kearah lebih baik tentunya… Aamiin Yaaa Rabb

2 thoughts on “Umurku 4 tahun…

Leave a Reply

