Uncategorized

Ujian

Tak perlu sedih ketika diuji,,,
Tak perlu kelewat senang saat bahagia,,,
Bukankah suka duka itu sama-sama ujian …???

Assalamualaikum,,,
Kalau buat aku ujian yg paling susah adalah ujian kebahagiaan…
Kadang (sering deng…) aku lebih banyak khilafnya ketika dikasih kebahagiaan sama Allah.

Sering seneng secara berlebih-lebihan, ngerasa udah bisa sendiri sebagai manusia jadinya kalo abis shalat doanya kayak orang ngga butuh Allah, shalat cuma menuhin kewajiban doang jadi kayak ngga ngerasa butuh.
Pokoknya intinya adalah ibadah jadi asal banget.

Kemaren abis nonton film Ketika Tuhan Jatuh Cinta … Ada beberapa penggalan dialog : Disaat kita merasa sangat sedih dan kita merasa diri ini hancur hingga menangis,,, bahwa disaat itulah Tuhan sedang jatuh cinta pada kita
Yupp… Aku merasa Allah selalu jatuh cinta sama aku,,, ngga dibiarkannya aku terlena dalam situasi seperti itu,,, pasti ada aja cara Allah ngingetin aku.

Jadi kalau lagi sedih atau merasa ada persoalaan yg bikin hati ngga enak, aku justru bilang Alhamdulillah (maaf kalo kesannya sombong,,, tapi itu yg aku rasa) eeehhh tapi kita (kitaaaa ??? Sampean sendiri aja kelesss *nunjuk ke idung ku :p *) jangan langsung ke GR’an setiap ada masalah bilangnya lagi di uji Allah… Intropeksi dulu siapa tau itu imbas dari kesalahan kita sendiri… Jangan gampang bilang Allah yg kasih itu masalah buat kita.

Intinya aku paling takut kalo diuji berupa kesenangan… Jadi selalu mengingatkan kediri ini yaaa supaya ngga berlebih-lebihan dalam menyikapi setiap kejadian… Kejadian senang ataupun sedih 🙂

Semangat Seniiiinnnn !!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s