Uncategorized

Berbuat Baik

Assalamualaikum,,,

Kemarin pulang kerja pengen leyeh-leyeh sambil buka-buka instagram… Pengen liat foto-foto artess yg lagi pada asik jalan-jalan (keppo…) … Soalnya suasana redaksi masih riweh sama berita “besar” minggu kemarin… Isi kepala jadi agak ruyem hehehe… jadi izinkan sayah refresh sejenak yoo… Siapa tau liat foto-foto pemandangan yg ciamik dan seger bisa bikin mata cling lagi hehehehe (pilih cara sederhana aja buat bikin isi kepala refresh)

Pas lagi liat-liat… Dapetlah gambar ini yang tulisannya bikin diri jleebb banget…

IG @duniahijab
IG @duniahijab

Tak perlu membangun kesan sebagai orang baik, karena yg terpenting adalah menjadi orang yg benar-benar baik dihadapan Allah SWT.

Mungkin memang sifat dasarnya manusia senang dipuji, terkadang sifat senang dipuji itulah yang membuat manusia ( baca: aku ) suka lupa niat dan tujuannya dalam melakukan suatu kebaikan atau ibadah. Menjadi lupa bahwa sebenernya ibadah kita (baca: aku) niatnya harus karena Allah Lillahi Ta’alla, bukan supaya kelihatan baik dan bahkan terlebih supaya dipuji orang lain.

Terkadang ngga hanya niatnya aja yang salah, tapi diperparah dengan menjadikan diri kita (baca: yaa aku dewe) sebagai juri atau orang yang suka menilai orang lain. Merasa bener sendiri, merasa ibadahnya yang paling baik sendiri dan merasa paling deket sama Allah ,,, misal :

  1. Icchhh jilbab kamu ngga bener tuch… pake jilbab tuch harusnya kaya saya. bajunya jangan kayak gitu,,, bla…bla..bla..

  2. Jarang beramal sich jadi gitu… kayak aku dong ngga pernah pelit beramal jadi bisa makmur kayak gini.

  3. Lho kamu upload kayak gitu di IG kamu ??? itukan dosa…ngga boleh (padahal ngga jelas kebenarannya haram dan halalnya).

  4. dll,,, dsb,,, dst…

Mengingatkan kediri sendiri supaya fokus hanya sama Allah, hal-hal yang bikin diri ini hilang fokus harus segera dijauhin… jangan pernah sibuk menilai orang lain, tapi selalu belajar untuk fokus instropeksi diri sendiri… Katanya para orang-orang “hebat” jika kita sibuk memperbaiki dan melihat kekurangan diri sendiri, membuat kita ngga akan sempet melihat keburukan orang lain, karena saking banyaknya keburukan atau kekurangan didiri sendiri.

Kalo kata Ustad Yusuf Mansur : cari muka sama Allah aja… saingan mencari perhatian Allah aja… cari perhatian manusia sich percumah malah bikin sesama kita ribut dan salin iri.

belajar…belajar lagi…

Advertisements

One thought on “Berbuat Baik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s