Uncategorized

(Tragedi) Jembatan Penyebrangan

image

 

Assalammualaikum,
Hari minggu kemarin (lupa tanggal/males liat calender) habis shalat subuh si pemalas ini lanjut tidur lagi (tidak untuk dicontoh) lagi tidur riyep-riyep… Tiba-tiba si HP bunyi… Ternyata ada line masuk, biasanya komunikasi via line yg make cuma para temen wece-wece.
Ngga langsung dibaca, abis seringnya dikirimin clover get rich… Agak mayes, karena diriku udah ngga main game itu lagi, udah kaya jadi ngga main get rich lagi hahahaha.

Eeehhh tapi ini line nya ngga bunyi sekali, tapi 3 kali bunyi… Berarti ini chat bukan kiriman clover… Buka dech, ngga mungkin subuh-subuh gini orang chating kalo cuma iseng (itu pemikiran sayah sajah).

Pas dibuka… Beneran chating dari temen kantor yg lagi dapet jatah masuk shift pagi, karena beda divisi… Jadi jam kerja kami beda, kalo dia jam kerja masuk pagi itu jam 06:00. Jadi otomatis udah harus jalan menuju kantor sebelum jam 06:00 pagi.

Ternyata isi line nya berita musibah… Temen aku perempuan, harus ada dijalan raya sendiri (tanpa orang yg dia kenal) untuk menuju kantor di pagi buta, yg kalo hari minggu jalanan pagi buta sangat-sangat sepi kondisinya… Dia kena pelecehan seksual di jalan raya tepatnya di jembatan penyebrangan.

Kejadiannya saat itu katanya dia ngga tau (ngga liat) kalo diatas jembatan ada orang, dia naik jembatan dan ditengah jembatan penyebrangan dia berpapasan dengan laki-laki yg dengan sengaja menyentuh (megang) bagian dada temenku ini. Temenku cuma bisa teriak dan memaki (katanya) dia ngga berani ngelawan karen pertimbangannya mereka cuma berdua (sama laki-laki jahat itu) ngga ada orang lain, ketakutannya kalau dia ngelawan akan ada pelecehan seksual yg lebih parah lagi. Jadi berakhir tanpa perlawanan dan si laki-laki jahat itu pergi gitu aja.

Emang banyak sekarang tempat-tempat yg memungkinkan adanya tindakan kejahatan seperti pelecehan seksual yg terjadi sama temenku, dikendaraan umum misalnya…

Aku menggunakan tas ransel, salah satu alasannya yaaa karena ini… Ngelindungin bagian tubuh tertentu, selain itu yaaa buat kenyamanan… Karena udah rempong berdesak-desakan di dalam bus trus harus ribet sama tas yg cuma berat sebelah. Kalo pake ransel kan ngga gitu keadaannya.

Emang sich keliaannya ngga modis banget pake ransel, tapi sekarang diriku pertimbangannya udah bukan penampilan. Tetapi keamanan dan kenyamanan… Untungnya temenku ini mau nerima masukan dari aku, karena jam berangkat kerja (kalo masuk pagi) dan jam pulang kerja (kalo masuk siang) nya termasuk jam rawan untuk kami perempuan.

Yaaa semoga kejadian yg seperti itu ngga akan pernah terjadi lagi.

Advertisements

One thought on “(Tragedi) Jembatan Penyebrangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s