Uncategorized

Jakarta kebanjiran…

Ini kejadian dua hari yg lalu, semoga aja pas aku posting ini kondisinya udah lebih baik, para pengungsi korban banjir udah bisa kembali ke rumah mereka masing-masing.

Dua hari berturut-turuh hujan ngga berhenti, ngeluh ??? Alhamdulillah aku masih tetap pencinta hujan… Apapun imbasnya dari hujan aku tetap meyakini Allah menurunkan hujan sebagai suatu keberkahan (ada tertulis di Al-Quran tapi sayang lupa di surat apa)

Lagi pula Waktu hujan menjadi salah satu waktu Allah meng-ijabah doa kita,,, ngga mau rugi dong… Banyakin doa daripada keluhan…

Memang kalau jalanan di Jakarta hujan itu efeknya udah satu paket, yaitu macet dan banjir… Apalagi ditambah hujan yg bener-bener dua hari non stop.

Hari Senin jadwal aku shift pagi, dari semalem hujannya lebat… Dari minggu malem Yg aku pikirin pertama kali adalah besok pake baju apa … Baju+rok yg ngga ribet (karena aku naik kendaraan umum) dan pakaian yg bikin aku tetep anget+nyaman.

Karena sok bertanggung jawab jadi walaupun hujan lebat tetep jalan… Macet udah pasti, telat sampe kantor pun udah pasti… Alhamdulillah sampai dengan selamat sampe kantor dengan terlambat 30 menit.

Ternyata kisah ribet sampe kantor dialamin sama temen-temen yg pengguna transportasi umum kereta listrik… Katanya kretanya gangguan, mereka banyak harus nyambung dengan kendaraan umum lainnya… Huhuhu alhamdulillah aku ngga ngalamin seribet yg temen-temen lain alamin.

Kerja seperti biasa… Dan pulang seperti biasa, karena udah liat berita di TV Jakarta udah dikepung banjir, akupun memutuskan pulang tepat waktu (padahal tiap hari begitu) takut ngga ada kendaraan ataupun kalaupun kendaraan ada pasti penuh buanget….

30 menit nunggu kopaja… Akhirnya ada yg lewat,,, taaaapiiii… Luber penumpangnya, gelantungan parah badan mereka sampe ngga masuk… Udah pasti ngga akan bisa ketambahan penumpang lagi (gigit jari)…

Kurang lebih 30 menit lagi diriku nunggu,,, kopajanya bener-bener ngga lewat… Mikir harus pulang naik apa, cari alternatif lain… Ada bus tapi bukan jurusan biasanya dan harus nyambung-nyambung angkot lebih banyak… Yooo wesss tak apalah yg penting sampe rumah.

Alhamdulillah bus yg aku maksud ngga lama lewat, luber juga… Tapi karena ukurannya lebih besar dari kopaja… Ketambahan satu orang mungil pasti bisalah yaaa… Yeeeaaayyy berhasil,,, kaki satu bisa perpijak di tangga bus yg emang udah luber,,, badan sayah belom masuk bu ibuu… Ada mas-mas manis mau bergeser supaya aku bisa masuk dan dengan perjuangan pastinya.

Eeeehhh didalem ada yg berantem… Bapak-bapak (penumpang) dan Ibu-ibu (kondektur) (beneran dech daku ngga salah ketik posisi mereka)… Akupun bayar pake uang pecahan 10ribu… Lho lho… Ternyata topik berantem mereka adalah tarif yg naek mendadak… Iccchhh telat sadar,,, pas aku minta kembalian, karena biasanya kalo deket (kebon sirih-senen) itu cuma Rp 3000 ajaaahhh.

Terus tanpa pantang menyerah diriku minta kembali… Ternyata si Ibu kondektur ngga mau ngembaliin karena tarifnya di naikin karena banjir jadi SEPULUH RIBU RUPIAH… eeedddyyyaaannn… Ngga mau ikutan berantem dech, cuma ngedumel dalam hati… Hiksss.

Mikrolet yg buat nyambung ke arah kampung melayu-pun syulit didapat karena banjir… Alhamdulillah walaupun susah akhirnya dapet dan perjalanan yg masih harus nyambung 3 kali mikrolet lagi tetap harus dijalanin dengan legowo (eeeaaaa…)

Alhamdulillah intinya sampe dengan selamat…
Dan setelahnya tersenyum… Syukur alhamdulillah karena dua hari libur.
Insya Allah menurut BMKG hujan akan mulai berkurang hari rabu…
Yg terbaik menurut Allah yaaa…

Advertisements

One thought on “Jakarta kebanjiran…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s