Uncategorized

Badannya teriak…

Assalamualaikum…

Alhamdulillah akhirnya perjalanan panjang berakhir sudah… Maklum udah kerja dari minggu lalu tapi udah ngga boleh libur dihari biasa karena kondisi yg berubah,,, jadi yg seharusnya kalau jadwal masih 4:2 udah libur dari kemarin-kemarin… beneran ngga ngeluh… Tapi kalo tulisannya kebaca seperti mengeluh yaaa maafken karena maksud hati ngga gitu…

Badannya udah ngga setangguh dulu,,, karena dikantor bisa sampe kurang lebih 11 jam yg otomatis ditambah waktu pergi pulang dari rumah ke kantor dan begitu sebaliknya membuat aku beraktifitas diluar rumah lebih dari 12 jam… Kembali lagi ini ngga ngeluh ๐Ÿ™‚

Kemarin pagi badan udah mulai ngga enak,,, tenggorokan udah sakit dipake nelen,,, bersin-bersin… Beklah sepertinya gejala flu… Tapi ngga berani minum obat flu ,,, karena badannya masih dipake kerja alasannya takut ngantuk… Cuma berani minum bodrex karena udah mulai anget badannya dan pusing… Selama kerja sich ngga terlalu berasa,,, alhamdulillah…

Pas sampe rumah daku masih sempet makan dan mandi… Tapi rasa air udah mulai bikin badan kedinginan… Padahal mau mandi jam 12 malem daku ngga pernah masalah… Dan semalem mandi jam 21:30…

Hajar aja dech sama makanan dan lupakan diet (padahal ngga pernah bisa diet) selesai makan… Tiba-tiba badan menggigil,,, parah kedinginan banget… Tetep beda sama menggigil kedinginan waktu di Dieng (hayahhh masih belum bisa move on dari Dieng).

Minum obat dua jenis,,, obat flu dan obat batuk andalan… Alhamdulillah ditengah malem keringet sudah kembali… Seharian ini sebenernya mau gegoleran aja,,, karena badan masih belum bener-bener baik masih ada demamnya… Taaapiiii karena tinggal tanpa Ibu dan Bapak yg ada cuma ade yg lumayan cuek… Niat gegoleran dibatalkan… 

Masak,,, semampunya… Yg penting bisa makan nasi sebelum minum obat dan ini mau ngga mau harus nyuci baju… Dan dilakukan secara asal karena ngga mampu kena air kelamaan… Yang penting bajunya wangi *lah

Tapi selagi iseng,,, sayahpun browsing-browsing… Betapa bahagiannya menjadi umat MU,,, diberi Allah penyakitpun ada hikmahnya :

โ€œJanganlah kamu mencaci-maki penyakit demam, karena sesungguhnya (dengan penyakit itu) Allah akan menghapuskan dosa-dosa anak Adam sebagaimana tungku api menghilangkan kotoran-kotoran besi.โ€ (HR. Muslim)

Tidaklah org Muslim ditimpa cobaan berupa penyakit atau lainnya,melainkan Allah menggugurkan keburukannya,sebagaimana pohon yg menggugurkan daunnya (HR. Bukhari-Muslim)

Insya Allah ๐Ÿ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Badannya teriak…

  1. Begitu sayangnya Alloh sama kita ya dek ๐Ÿ™‚ dibalik sakit, ternyata DIA menggugurkan dosa kita ๐Ÿ™‚ tp skrg sdh sembuh ya? Pelan2 dipake aktivitas lagi. Aku dan suami sdh jarang mnm obat, dek. Dirutinkan aja habbatussauda. Klo udah krasa mo sakit, tambah madu sehari 2x. Klo nambah parah dikit lagi sakitnya, minum air jahe hangat segelas gede ๐Ÿ™‚

  2. Alhamdulillah demam-nya udah ngga lagi Mba…
    Ooo gitu yaaa,,, insya Allah kedepannya akan aku coba saran dari Mba Tyka ๐Ÿ™‚
    Suwun Mba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s