Uncategorized

Jumat ku…

Assalamualaikum,,,

Akhirnya aku jadi ikutan seperti karyawan-karyawan pada umum-nya yg sangat menanti-nanti hari jumat dan ketika hari jumat sudah tiba senengnya pake banget dan helaan nafas pun akan terdengar lebih panjang… Huuuffffff legaaaa karena besok-nya bisa libur.

Bukan… Bukan karena diriku udah bosen kerja, atau yg berhubungan dengan keluhan… Kalo dulu waktu jadwal shift kan hari yg ditunggu-tunggukan hari ke-4 kerja karena besoknya baru libur,,, jadi harinya ngga pernah sama.

Padahal kalo libur juga yang ngga suantai-suantai amat,,, bangun pun tetep pagi,,, cuma bedanya bangunnya bukan karena bunyi alarm… Kan kata penelitian tidur cukup tuch bukan atas dasar hitungan berapa jam kita tidur tapi kita terbangun dari tidur atas dasar keinginan tubuh kita sendiri, bukan karena dibangunin orang atau alarm.

Tapi yg namanya tubuh ini pun udah terpola sendiri waktu bangunnya jadi tanpa alarm tetep bangun pagi… Yaaa selisih 30 menitan dech dari bunyi alarm ku di hari senin – jumat.

Bangun pagi dimulai bersih-bersih rumah (shalat ngga perlu disebutin laaahhh yaaa… Tapi ini ditulis jugak hehehehe) masak-masak, nyuci-nyuci,,, endesbree…endesbree artinya liburanpun ngga leyeh-leyeh amat hehehehe

Lho ini awalannya malah kemana-mana (telat nyadar…) padahal mau cerita hari jumat kemarin lho… Perjalanan jumat kemarin kek-nya berasa panjaaaaang banget, kalo kerjaan ngga perlu dijabarin dech (nanti malah ngelantur lagi…) terus apose yg bikin berasa panjaaaaang harinya ??? Perjuangan mau nyampe rumahnya buk…

Keluar kantor jam 19:00 pas,,, cuaca juga masih cerah… Karena siang-nya pun cerah… Perjalanan masih tetep diwarnai macet,,, biasaaa Jakarta ngga perlu dibikin heboh hehehehe… Tapi emang macetnya jalanan kalo dihari jumat akan lebih luar biasa dibanding hari-hari kerja lainnya… Entahhh kenapa,,, alhamdulillah perjalanan tetep lancar…

Tapi cuaca cerahnya bener-bener berubah dalam waktu sekejap mata,,, angin yg bisa dibilang kayak badai… Tenda-tenda orang jualan dipinggir jalan sampe terbang-terbang lho kasian banget,,, dan langsung hujan deresss banget alhamdulillah aku udah oper di kendaraan umum lanjutan setelah kopaja.

Macet tanpa hujan udah pasti,,, tapi setiap hujan selalu ada paket khusus yaitu macet juga… Jadi macet Jakarta+macet hari jumat+macet hujan = 3 kali lipat macet-nya… Jadi lama binggo dijalanan.

Petirrrr pun ikut menambah keseruan hujan angin badai kemarin,,, sambil chatingan sama temen yg sama-sama lagi perjalanan pulang,,, saling cerita kalo kita sama-sama kaget karena bunyi petir yg menggelegar… Tapi ada terselip cerita menyedihkan… Katanya ada bapak-bapak yg kayaknya kena petir di stasiun tempat temen aku yg lagi berteduh… Duh semoga bapak itu ngga kenapa-kenapa…

Lanjut oper ke kendaraan yg ketiga,,, setelah 3jam menikmati jalanan Jakarta yg lucu dan imut-imut… Lumayan legaaa karena kebayang rumah bakalan keliatan sebentar lagi… Angkot penuh dengan penumpang yg kehujanan juga… Jadi angkotnya ngga nge-tem lama untuk nunggu penumpang penuh.

Ngengggg…ngeenggg angkotnya jalan… 20 menit kemudian… Bluppp…bluppp angkotnya mogok saudara-saudara taunya jalanan kerendem banjir angkotnya ngga bisa jalan 😦

Turunlah kami semua ditengah jalanan yg banjir selutut aku,,, lalu ??? Bingung cari angkot yg arah rumah aku,,, karena angkot itu hanya akan jalan dalam kondisi penumpang penuh,,, jadi kalaupun lewat angkotnya udah penuh.

Pas akhirnya nekat nerobos banjir mau balik lagi ketempat angkot itu ngumpul walaupun “PR” banget karena lumayan jauh,,, hujan deres,,, jalanan rame banget dan banjir nya itu lho yg bikin kita ngga liat kondisi jalan karena ketutup air butek.

Penumpang lain korban angkot mogok tadi sich masih pada stay ditempat kejadian,,, cuma aku yg melakukan pergerakan… Daaaannn SYUKUR ALHAMDULILLAH ada angkot jurusan aku yg lewat daaaannn SYUKUR ALHAMDULILLAH ada sisa tempat duduk 1 yg bisa menampung aku… Yaaa Allah Engkau Sungguh Luar Biasa Baik 

Sampe rumah bersih-bersih badan dan istirahat dengan tenang penuh rasa syukur… Ngerasa selalu diberi Uluran Tangan Allah … Semoga penumpang yg lain kemarin juga diberi Allah kemudahan untuk sampai kerumah mereka masing-masing.

Dan hari ini berita Jakarta isinya tentang banjir karena hujan dari Jumat malam sampai sabtu dini hari tadi… Yaa Allah Semoga Hujan yg Kau turukan tetap menjadi Keberkahan,,, bukan menjadi sebuah bencana,,, aamiin 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s