Uncategorized

Usia 19

Waktu usia 19 tahun diriku udah belajar cari uang sendiri,,, jadi saat itu milih untuk kuliah malem karena paginya kerja… Waktu itu kerjanya disalah satu perusahaan yg mengurus tentang verivikasi berkas saham… Kerjanya seru terutama seru pas gajiannya,,, hahahaha secara masih muda belia dapet uang sendiri langsung sibuk beli ina dan inu… Tapi tetep Ibu orang pertama yg kebagian (harus!!!) pake sedih-sedihan segala waktu ngasih Ibu,,, terharu lebih tepatnya… Anak ke-2 tapi jadi yg pertama ngasih uang untuk Beliau (alhamdulillah).

Trussss,,, sampe lulus kuliah pun aku langsung kerja, alhamdulillah dimudahkan Allah untuk rezeki ku… Dan dari kerjalah aku bisa kesana dan kemari ke beberapa daerah 🙂 … Jadi memang aku ini seneng banget kerja,,, selalu semangat yg namanya kerja… Yaaa yg suka bikin males-malesan itu imbas dari situasinya aja yg ngga asik.

Tapi sempet diusia yg ngga muda tiba-tiba aku memutuskan untuk resign,,, dengan status karyawan tetap, jabatan yg alhamdulillah sudah promosi beberapa kali dan pendapatan yg mencukupi… Keputusan berat karena berbagi hal… Efeknya jadi nganggur yg sangat lama, yaitu selama 1 tahun… 

Nganggur bener-bener menyiksa, sampe-sampe berat badan turun drastis 43kg,,, karena prisip aku kalo ngga bisa ngasih yaaa jangan minta … Jadinya cuma mau jajan aja aku nunggu ada yg bagi karena ngga mau minta,,, makan yg biasanya suka-suka jadinya makan yg ada aja karena ngga megang uang sendiri jadi ngga bisa suka-suka dan pastinya kepikiran aja,,, udah “tua” tapi ngga menghasilakan apa-apa 😦

Alhamdulillah akhirnya Allah kembali memberi kemudahan yg hingga saat ini akhirnya aku bisa bekerja, alhamdulillah bisa berkarya dan tentunya bisa beribadah… Bisa bantu orang tua lagi daaannn bisa jajan suka-suka lagi hahahaha

Naaahhh ketika aku harus dihadapkan nanti siapa yg resign ??? Dirimu atau Mas-nya ??? Aaarrrggghhh tau dech sampe sekarang masih bingung… Iyaaa, duniawi banget sich takut kurang dan pastinya pengalaman nganggur kemaren suram banget buat aku.

Pemikiran aku, kalau aku ngga kerja nanti trus ngasih orang tua ku gimana ??? Masa pake uang suami (insya Allah, aamiin) kan dirinya juga harus berbagi dengan keluarganya… Aaaiiissshhh gitu tuch kalo mengandalkan diri sendiri, mikir sendiri pake pemikiran sendiri… Iyaaa iyaaa,,, tanya jawabannya sama Allah aja… Serahin jawabannya sama Allah aja… Insya Allah dimudahkan Yaaa Rabb

One thought on “Usia 19

  1. Amiiiiiiin…..

    *Serahkanlah hidup dan matimu. Serahkan pada Allah semata ~~~
    (Maklum biasa dubbing, bawaannya pengen megang mic aja) hahaha

Leave a Reply

