Uncategorized

Hikmah

Setiap dari kita yg sedang dirundung masalah biasanya akan mengatakan ‘setiap ujian/masalah pasti ada hikmah-nya’ ,,, ungkapan itu ngga salah sama sekali, memang bener setiap masalah yang menimpa kita pasti ada hikmah-nya. Tapi ngga sedikit orang yg tertimpa masalah ditanyakan apa hikmah yang kamu ambil dari masalah yang sedang menimpa mu ??? akan bingung kasih jawaban apa hikmah yg didapat.

Padahal untuk tau apa hikmah yg kita dapat penting banget, artinya kita akan tau bagimana menyikapi jika kita tertimpa masalah yg sama atau masalah itu tidak akan terulang lagi pada diri kita karena kita sudah bisa menyikapi dari awal (bahasanya ribet….hahahaha maafkan). kalo aku dengan merenung/kontemplasi aku akan menemukan hikmah yg didapat dari masalah yg sedang menimpaku.

Izin kasih ilustrasi yaaa,,, tapi minta maaf dulu kalo bahasanya ngebingungin hehehehe (belum apa-apa udah minder) :

Ketika kita sedang belajar pelajaran matematika, setelah kita diberikan pelajarannya pasti kita akan diberikan soal atau diadakan ujian untuk memastikan sudah paham atau belum terhadap pelajaran yg diberikan, ketika dalam pengerjaan soal atau penyelesaian ujian kita masih belum memberikan jawaban yg benar maka sudah pasti akan diberikan soal lagi atau ujian lagi…lagi dan lagi hingga kita bener-bener paham dan bisa menyelesaikan soal yang diberikan.

Yuuupppp sama hal-nya dengan persoalan atau ujian kehidupan kita, akan terulang lagi dan lagi kalau kita ngga tau apa hikmah dari permasalahan kita dan kalau kita ngga paham sama masalah kita… jadi penting banget memahami, menelisik (ce’ileee bahasa nyaaahhh) lebih dalam apa hikmah dari permasalahn kita. itu salah satu yg buat kita jadi bisa berbaik sangka sama ALLAH.

Yupp ini adalah pelajaran dan pemaham aku tentang masalah yg sering menimpaku,,, yaaa karena kemarin-kemarin aku ngga tau hikmah apa yg aku dapat dari ujian kemarin. Insya ALLAH sekarang aku udah bisa paham dan sangat berbaik sangka atas takdir ALLAH terhadap hidup aku…

Tetap semangat yaaaa semuanya… Tetap ikhtiar dan jangan berhenti berdoa 🙂

3 thoughts on “Hikmah

  1. Aku pnh nunggu n nyari2 hikmah tp nyadarnya lamaaa br dpt (skitar 2 thn) 😆 seneng pas akhirnya aku sadar: oooh ini toh hikmah dr peristiwa yg kapan itu terjadi.

  2. Hahahaha aku pun pernah lama,,, tapi ngga sampe 2thn sich hahahaha maaf becanda mba 🙂

Leave a Reply

