Uncategorized

Gema Takbir Berkumandang

Gema takbir-pun akhirnya berkumadang dengan riuh-nya menandakan bahwa Ramadhan telah berakhir,,, jujur sedih karena suasan ibadah yang penuh ke-khusyuan mungkin akan segera memudar. Yaaa,,, ramadhan membuat kita berbondong-bondong menjadi lebih rajin mendatangi mesjid… ramadhan membuat kita lebih sering melantunkan ayat-ayat suci dari al-quran,,, ramadhan membuat kita lebih menekan emosi dan amarah… intinya ramadhan membuat kita hanya ingin melakukan hal-hal baik.

Karena ramadhan kita bersama-sama menjalakan ibadah puasa dan karena ramadhan kita saling ingin berbagi kasih,,, aaahhh ramadhan hadirmu sungguh membuat kami manusia merasa tidak puas,,, iyaaa ngga puas kenapa cuma sebulan dirimu hadir.

Akhirnya pemerintah melalu proses sidang isbat telah memutuskan bahwa besok hari jumat sebagai 1 syawal… iyaaa masih sendiri berangkat dari rumah menuju tempat shalat idul fitri,,, tapi tak apa,,, aku tau Allah hanya menundanya 🙂 berbaik sangka terhadap rancangan Allah maka pasti akan mendatangkan hasil yang baik pula, insya Allah aamiin.

Sedihnya dalam setiap perayaan,,, entah itu perayaan keagamaan atau perayaan tahun baru,,, pasti masih sering diwarnai kebisingan yang dihasilkan dari suara petasan… Sangat ganggu buat aku yang kagetan hehehehe,,, bikin susah tidur juga… kan besok harus bangun pagi-pagi untuk siapin diri shalat idul fitri… terusss kan mubazir uang dibakarin,,, kenapa ngga uang yang dipake beli petasan dipakai untuk sesuatu yang lebih bermanfaat.

Dan ini nie yang penting kalau sudah berakhirnya ramadhan,,, yaitu jangan lupa bayar zakat yaaaa… jangan sampe kita bayar zakat dari uang sisa,,, sisa kembalian dari beli baju baru atau sisa kembalian dari pembelian makanan buka puasa. karena bayar zakat itu juga termasuk poin penting… 🙂

Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya diriku ngga beli baju buat lebaran,,, selain ngga sempet… diriku juga berpikir bahwa pakaian baru bukan suatu keharusan untuk shalat idul fitri,,, yang aku tau… bahwa pakaian yang harus dikenakan adalah pakaian yang bersih dan baik kondisinya.

Baiklah,,, sekarang udah jam 23:08… diriku undur diri untuk istirahat,,, insya Allah dibangunkan Allah untuk bangun disepertiga malam dan ngga kesiangan shalat subuh dan dilanjut shalat idul fitri…

Semoga ibdah kita disebulan ramadhan kemarin diterima Allah SWT dan menjadikan kita kembali menjadi putih dan bersih,,, serta semoga kita bisa terus menjalankan kebaikan dan semakin meningkatkan keimanan kita di bulan syawal dan seterusnya, aamiin Yaaa Rabbal alamin… mohon maaf lahir dan batin yaaaa semuanya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s