Uncategorized

Belajar

Jangan pernah berhenti belajar,,, dan Jangan belajar untuk berhenti belajar…

Semua orang bisa menjadi Guru dan semua tempat bisa menjadi sekolah,,, kemarin sebelum tidur luangin waktu untuk nge-youtube untuk dengerin ceramah Aa Gym dan kepincut sama yang judul ‘Skenario terbaik dari Alloh’, tapi kemarin dengerin ceramahnya ngga sampai selesai… soalnya internetnya ngadat muter-muter muyu hehehehe.

Untuk isi ceramahnya monggo langsung meluncur ke youtube aja yaaahhh hehehe,,, tapi jujur aku yg miskin ilmu ini bener-bener manfaat dengan segala isi-isi ceramah Beliau dan ceramah-ceramah Ustad serta Guru-guru lainnya yg punya segudang ilmu.

Hal yg aku catat dan tambahan ilmu buat aku, sbb :

  1. Apa bedanya ridha Allah dan Izin Allah ??? sebelum denger ceramah Aa Gym,,, aku pikir dari dua hal tersebut ngga ada bedanya… ternyata beda… bedanya adalah (buat yg belum tau yaaa šŸ™‚ ) … setiap kejadian terjadi atas izin Allah,,, namun ada perbedaannya… kalau Ridha Allah : letaknya pada sesuatu yg Allah sukai pencurian terjadi atas Izin Allah tapi Allah tidak suka… berarti Allah tidak ridha,,, terjadi hanya atas izin Allah bukan ridha Allah.
  2. Kalau ilmu yg satu ini aku dapet pada saat dengerin ceramah setelah shalat dzuhur di mesjid kantor,,, tentang doa… bagaimana caranya agar doa di ijabah… ini salah satunya aja yaaa yg aku sendiri baru tau… aku tulis disini mungkin saja ada yg senasib sama seperti aku… berkata seadainya dalam kalimat doa,,, dan jujur kalimat tersebut sering aku pakai dalam doa ku “Yaaa Allah seandainya,,, bla bla bla…” doa seperti itu ngga akan diijabah karena seperti tidak ada keyakinan dalam memintanya… padahal salah satu syarat dalam berdoa agar diijabah adalah harus yakin dan tidak ada keragu-raguan dalam meminta pada Allah.

Udah cuma 2 aja ilmu yg baru aku dapet yg sebelumnya ngga pernah aku ketahui,,, semoga temen-temen yg baca udah pada tau yaaa sebelumnya… bye…

Advertisements

One thought on “Belajar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s