Uncategorized

Museum Nasional

image
Pelataran Museum Nasional atau disebut Museum Gajah

Hari Jumat, 4 September 2015… aku dan 2 teman kantor pergi ke Museum Nasional… lebih tepatnya aku diajak Putri dan Neelam, mereka dapet tiket gratis ke Museum Nasional dari Starbuck… hehehehe karena aku cuma sekali seumur hidup ke starbuck jadi ngga dapet kalo ngga dikasih mereka berdua…

image
Kiri : Neelam, Tengah : aku, Kanan : Putri

Ada apa didalam Museum Nasional atau yg lebih dikenal Museum Gajah ??? tapi tunggu dulu kenapa ada 2 versi nama ??? sebenernya nama asli museum ini memang Museum Nasional… hanya saja dihalaman tengah museum ada patung gajah putih… jadi kayak icon-nya gitu… ada fotonya kemarin cuma kayaknya ke delete dech 😦

Nah ada apa aja di museum ini ??? menurut aku didalamnya lengkap… di awal kita disuguhkan oleh arca-arca asli yg diambil dari beberapa daerah di Indonesia… disetiap arca ada keterangannya… tapi menurut aku, keterangannya kurang detail… hanya ada nama arca, daerah asal dan usianya… tapi ngga ada penjelasan… arca ini simbol dari apa atau apa sejarah arca-nya… dan ada satu relief yg beda banget keterangannya dari yang pernah aku baca di internet.

image
Relief Dewa Penjaga Delapan Mata Angin ,,, tapi kalau di internet ini namanya Surya Majapahit
Isteri (sakti) Dewa Siwa dalam sifat tenang (santa)
Isteri (sakti) Dewa Siwa dalam sifat tenang (santa)
Arca Nenek Moyang
Arca Nenek Moyang
Permaian Dacon
Permaian Dacon

Di dalam museum ini dikategorikan dan dipisah beberapa ruangan, ada ruangan keramik, trasportasi, asal muasal kehidupan… ke-enakan liat-liat yaaa fotonya alakadarnya (bloger asal-asalan)…

image

salah satu model transportasi zaman dulu
salah satu model transportasi zaman dulu

image

image
Patung Nenek Moyang
Keramik China - Tulisan Arab dan China dipajang berdampingan
Keramik China – Tulisan Arab dan China dipajang berdampingan

Tempatnya nyaman kok… dijamin ngga bakal bosen dan kalau bosen disatu area tingga pindah aja ke area yg kamu minati… jangan khawatir kegerahan dan kepegelan karena area yg sangat besar… tenang AC dimana-mana dan sofa/kursi tersebar… pegel tinggal duduk

ketiak basah hahaha di candid tuch sama Putri
ketiak basah hahaha di candid tuch sama Putri
Lelah bukkk... Candid Putri lagi
Lelah bukkk… Candid Putri lagi
Mau foto ala-ala selebgram...tapi diarahin si Putri malah ketawa ngikik
Mau foto ala-ala selebgram…tapi diarahin si Putri malah ketawa ngikik
Coba lagi dech ala-ala nya...
Coba lagi dech ala-ala nya…
Mau sofa yg nyaman juga ada tuch
Mau sofa yg nyaman juga ada tuch

Ngga usah khawatir kalau mau shalat… ada mushalanya juga kok di baseman… dan bersih banget,,, toiletnya juga bersih dan nyaman…

Tempat wudhu perempuan terpisah dan tertutup... jadi yg berhijab aman
Tempat wudhu perempuan terpisah dan tertutup… jadi yg berhijab aman
Mushalanya
Mushalanya

Maaf yaaa cuma bisa posting gini ajah… tapi banyak ilmu dan pengetahuan umum yg kita dapat dimuseum ini… ajak anak-anaknya atau adik-adik kecilnya yaaa… jangan cuma diajak ke Mall aja hehehehe… ayooo ke Museum 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s