Uncategorized

Bandung

Halo-halo Bandung...
Halo-halo Bandung…

Liburan singkat ( 3 hari 2 malam) ini sebenernya udah di ‘cita-cita’kan sejak beberapa bulan kemarin… keinginan random aku dan Putri adalah liburan ke Bandung… tujuan awal ke Bandung mau ke Taman Hutan Raya Ir. Djuanda,,, alhamdulillah kesampean, trus mau ke alun-alun Bandung dan sebenernya keinginan dari hati yang paling dalam adalah pengen banget ke Tebing Keraton,,, tapi sayang belum kesampaian… semoga kedepannya bisa kesampaian.

Alhamdulillah  disaat kita persiapan mau ke Bandung salah satu persiapannya yaitu pemesanan tiket kereta api,,, eeehhh ternyata ada promo tiket kereta api lho…

Mayan banget khan...
Mayan banget khan…

Akhirnya pas tanggal 7 September Putri bertugas pesen tiket, kenapa Putri ??? karena dia masuk pagi dengan jam kerja yang super pagi… jadi pagi-pagi banget dia pesen via online supaya ngga kehabisan, saya ??? yaaa masih tidurlah… hahahaha… kalo ngga pagi-pagi pasti kebayang yaaa yg namanya promo gila-gilaan (menurut aku) kayak gini pasti banyak yang ngincer khan… Alhamdulillah dapet tiketnya dan alhamdulillah lagi kita dapet satu gerbong,,, yg namanya promo kan kursi ngga bisa kita tentuin sendiri alias sedapetnya… dapet yang eksekutif pulak… happy khan ??? iyaaalllaaahhh… 70 ribu gitu lho dapet kelas eksekutif.

Jepretan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung
Jepretan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung

Sambil jalan… baru kepikiran kenapa kita ngga pesen yang ke Malang atau Jogja aja yaaahhh ??? yang jauhan sekalian… yaaahhh namanya udah kesenengan jadi ngga kepikiran yg gitu… maklum anaknya gampang banget seneng… hehehehe

Tapi biar bagaimanapun Bandung tetap menyenangkan karena yg aku butuhkan adalah lepas dari rutinitas kantor,,, rutinitas sehari-hari yang bukan untuk dikeluhin tapi memang butuh lepas dulu dan ganti suasana untuk sesaat… akhirnya setelah menempuh waktu kurang lebih 3 jam… sampailah di kota Bandung,,, yg untuk ke-2 kalinya aku kunjungi… kunjungan pertama dulu banget waktu baru lulus SMU,,, untuk urusan beasiswa kuliah yang batal diambil karena si Ibu ngga mau anaknya berjauhan…hahahaha padahal pas kerja ditinggal-tinggal ke luar kota dalam waktu yang lama-lama hehehehe… nahhh dikunjungan ke-2 ke Bandung yaaa otomatis planga plogo mau menuju ke hotel yg udah direservasi… hotel yg kita pesen itu ada di jalan Asia Afrika… nama hotelnya adalah Hotel Zodia.

image

image

image

image

Alhamdulillah setelah tiga kali nanya akhirnya sampe ke hotel ini,,, yang aku bilang harga dan fasilitas sesuai… bersih, nyaman dan ngga berisik walaupun posisi kamar kami deket jalanan… abis itu kejar shalat dzuhur,,, leyeh-leyeh sebentar dan shalat ashar… mandi lalu seperti rencana diawal malam minggu mau diabisin di Alun-alun Bandung sekalian shalat magrib di mesjid raya…

Bau kaki banget ditempat ini hehehehe
Bau kaki banget ditempat ini hehehehe
Senja di Mesjid Raya Bandung
Senja di Mesjid Raya Bandung
Langit senja di Mesjid Raya Bandung
Langit senja di Mesjid Raya Bandung

Alun-alun Bandung di malam minggu ruame… keren dech ada tempat ini di Bandung,,, coba Jakarta ada yaaa… setelah dari shalat magrib,,, langsung cuzzz jalan-jalan diseputar jalan Asia Afrika.

image

Terowongan yg sering dipake foto orang-orang
Terowongan yg sering dipake foto orang-orang

Abis puter-puter (secukupnya)… balik ke hotel untuk istirahat,,, maklum aku anaknya ngantukan hehehehe,,, iyaaahhh umur ngga bohong… karena besoknya alias hari minggu kita rencananya mau ke Taman Hutan Raya Ir. Djuanda di daerah Dago… kita naik apa untuk sampe sana ??? Mobil pribadi ngga ada,,, taksi ??? mahal… lalu naik apa dong ???

jangan syedih Gojek cuma CEBAN
jangan syedih Gojek cuma CEBAN

Hahahaha iyaaa,,, jadi selama di Bandung kami pake Gojek yg lagi promo ituh… alhamdulillah yaaa kereta api promo,,, lalu Gojek pun promo… coba hotelnya promo juga… lengkap syudah liburannya… yukkk cuzz ke Taman Hutan Raya Ir. Djuanda… ada apa aja ??? ada Goa Jepang, Goa Belanda dan Curug THR / Ciomas… mata ku dimanjain dengan pemandangan yg serba hijau….

image
Pilih aja mau kemana… dengan tingkat jauh yang beraneka ragam hahaha
ngga berani masuk...syerem auranya
ngga berani masuk…syerem auranya

Jalan beberapa kilo… lanjut ke Goa Belanda…

Goa Belanda
Goa Belanda

Tapi sebelum sampe ke Goa Belanda,,, aku ketemu ini… keceh dech,,, setidaknya menurut aku hehehehe

Bunga terompet yang tersirami sindar mentari
Bunga terompet yang tersirami sindar mentari

imageLanjut ke curug yukk… yang jauh sangat ituh… berapa kilo yaaachhh… ??? tapi sebelum sampe Curug yang jauh itu dengan jalanan yg menanjak…. sepanjang jalan aku disuguhin pemandangan ini nieee…

image

image

imageEeeehhh udah mau sampe nie curugnya…

imageLalu foto curugnya mana ??? huhuhu syusah dapetnya… medannya ngga gampang buat foto… maklum hanya mengandalkan kamera HP ajah…

imageKalo jalan-jalan jangan lupa foto selfie yaaa…hehehehehe

image

Pulang yukkk…naik Gojek lagi dari alun-alun… drivernya lama dateng… eeehhh ada ayunan nganggur di halte alun-alun…. foto dulu laaacchhh hehehehe

takut rubuh...soalnya depan belakang bawa gembolan
takut rubuh…soalnya depan belakang bawa gembolan

Alhamdullilah,,, perjalanannya sukses,,, walau ngga semua keinginan tujuan bisa tercapai,,, karena kondisi kaki yang udah ngga bisa dipake jalan jauh lagi… karena liburan itu ngga seharusnya ada tekanan… kita datang untuk bersenang-senang… jadi ngga perlu target atau paksaan untuk sampai kesuatu tempat,,, santai,,, jangan sampai menyakiti tubuh sendiri,,,, karena liburan untuk menyenangkan tubuh dan pikiran lepas dari target pekerjaan dan hirukpikuknya Ibu Kota….

Jika belum semua bisa dikunjungin,,, InsyaAllah kita bisa sampai ke kota Paris Van Java alias Bandung ini dilain waktu… terimakasih…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s