Uncategorized

Aji ku sayang…

Maaf blur karena Aji susah fokus kalo foto dan ngga dipegangin hehehehe
Maaf blur karena Aji susah fokus kalo foto dan ngga dipegangin hehehehe

Hai nama saya Herlambang Aji Nugroho,,, panggilan aku Aji…. aku anak ke-2 dari 3 bersaudara,,, 2 saudaraku perempuan semua… namanya Mba Fara dan Dek Abel… mereka manis-manis dan selalu temenin aku main,,, karena ngga semua orang mau berteman sama aku karena kekurangan aku… ini aku kasih foto aku sama mba dan ade dan juga sama Uti yang sayang banget sama aku…

Yaaa Kan mereka manis-manis
Yaaa Kan mereka manis-manis

Diatas perkenalan singkatnya Aji yaaa… jujur saat ketik postingan ini mata sambil berkaca-kaca karena sedih dan haru,,, Minggu malem… saat semua pada kumpul,,, iyaaa Bapak dan Ibu lengkap ada dirumah karena libur jualan… trus kakak ku dan keluarganya yang sudah 2 bulan ada dirumah karena rumah mereka lagi direnovasi besar-besaran sampai ngga memungkinkan mereka untuk tinggalin jadi untuk sementara mereka tinggal dirumah orang tua ku… jadi minggu kemarin kumpul rame minus kakak ipar dan Adek ku si Thomas…

Suasana tenang,,, tiba-tiba pecah dengan jeritan tangisan Aji yang bener-bener kenceng yang saat itu lagi main diluar rumah sendirian tanpa kakak dan adek nya… spontan kita langsung lari kepintu untuk keluar rumah jemput Aji yang nangis sangat kencang yang ngga biasa aku pribadi denger dia nangis seperti itu,,, seperti nahan tangis yang amat sangat… didepan pintu Aji udah masuk lebih dulu,,, ibunya (kakak ku) langsung peluk Aji dan kita semua spontan tanya kenapa ke Aji…

Aji,,, adalah anak berkebutuhan khusus, saat ini dia sekolah di SLB. Aji punya masalah dengan IQ ,,, walaupun saat ini usia Aji 11 tahun tapi prilaku dan pola pikirnya seperti anak 5 tahun… bicaranya sangat tidak jelas, kata dokter dia speech delay… jadi bener-bener kayak anak belajar ngomong. Bukan tuna rungu karena ngga ada sama sekali masalah dengan pendengarannya. kita bisik-bisik aja dia dengar… dan dia juga hiperaktif… jadi emang ngga bisa diem,,, kalo ngga sabar pasti Aji dianggap anak nakal…

waktu liburan dipuncak
waktu liburan dipuncak

Lanjut ketangisan Aji… ternyata Aji nangis kenceng karena dipukul… dipukul anak tetangga yang usianya 5 tahun yg ukuran tubuhnya sangat kecil,,, lebih kecil jika dibandingin Aji… tapi yaaa karena kekurangan Aji, Aji ngga akan pernah bisa melawan… dia ngga pernah pukul orang lain,,, hatinya Aji cenderung penyayang. Aji dipukul dibagian mata sampe memar parah… bengkak… kalo pernah liat petinju babak belur abis di tinju,,, yaaa seperti itu kondisi Aji…

Pas Pagi-nya baru keliatan memar ungu tua
Pas Pagi-nya baru keliatan memar ungu tua

Sengaja aku foto karena jujur saat itu aku mau lanjutin masalah ini ke polisi… mau aku visum dll. Siapa yang ngga emosi, anak kecil dengan kekurangannya masih tega-teganya diperlakukan seperti itu. sebenernya Aji dipukulin bukan kali ini aja,,, sebelumnya udah kepergok rambut Aji dijambak sambil dibentur-benturin ke dinding… sama ANAK KECIL… sadis ngga ??? tapi saat itu Aji diam, ngga nangis… karena Aji memang kurang peka sama rasa sakit, sering kita nemuin memar-memar ditubuhnya Aji tanpa tau itu kenapa.

Gagal lapor melapor ke polisi dikarenakan kakak ku ngga mau panjang,,, tapi aku tetep ngga terima, aku dan Ibu ku datengin rumah anak yang mukulin… karena apa ??? supaya orang tuanya tau kelakuan anaknya… bener aja, foto yang aku tunjukin bikin mereka ngga yakin kalo anaknya yang kecil banget itu bisa mukul Aji sampe begitu. Orang tuanya mau ganti uang… tapi aku tolak,,, kalo dia mau gantiin rasa sakit yang Aji derita aku terima… kalo uang,,, terimakasih… alhamdulillah kita ngga kekurangan uang.

Aku tanya-tanya anaknya pake apa dia mukul Aji,,, supaya kita tau penangan apa yang musti kita lakukan ke Aji… jawabannya tanpa rasa takut dan menyesal,,, katanya cuma tangan aja. dia ngga ada rasa takut sama sekali lho… ngga kayak aku masih kecil yang kalo abis ngelakuin salah sama orang cuma berani berlindung dibelakang Ibu.

Curhatan ibu pelaku… bahwa anaknya sering melihat ibu nya dipukulin bapaknya sampe babak belur… duhhh diem dech sayahhh dengernya… dan ini pun pelajaran buat kakak ku,,, supaya lebih protective sama Aji… jangan biarin Aji main tanpa pengawasan… karena ngga semua orang bisa pahamin Aji.

Tapi semua orang yang liat kondisi Aji… ngga ada yg bisa ngira kalo Aji dipukul sama anak kecil. dan Aji… yang luar biasa punya hati baik… ditanya sama guru sekolahnya “Aji kenapa ???” jawabannya : jatooohhh… aku tanya kenapa Aji jawab begitu ??? jawaban dengan versi Aji yang semua keluarganya paham bahasa Aji : supaya ibu ngga dimarahin bu guru…

Doa’in Aji yaaa… semoga Allah memberikan Aji kemampuan berbicara dan kecerdasan…

2 thoughts on “Aji ku sayang…

  1. sedih mba… paginya keliatan tangan memar bekasi gigitan didua tempat berbeda,,, pas ditanya katanya dia yg gigit dirinya sendiri karena nahan sakit waktu dipukul… keiris hati ini rasanya mba… 😦

Leave a Reply

