Uncategorized

Merawat barang…

Kalau ngomongin barang, apapun jenis barangnya gadget atau buku,,, apapun dech pokoknya… aku itu termasuk orang yang oppen (duh Indonesianya apa yaaa… dirumatin banget dech… jiah bahasa jawa lagi,,, dirawat banget lah yaaa gitu kira-kira maksudnya). Kemungkinan kecil barang yang aku punya ditemukan dalam keadaan rusak,, bahkan nyaris ngga pernah… percaya ngga ??? sampe sekarang aku masih pake tas sekolah zaman SMU untuk dipake kerja… kipas angin itu bisa aku pake dalam waktu lebih 5 tahun, HP ngga pernah rusak,,, paling lepas dari tanganku karena mau ganti model atau dihibahkan ke Ibu, Kakak atau Adek ku karena punya mereka rusak… heeemmm,,, kalo alasan yg terakhir itu antara ikhlas dan ngga,,, karena udah tau pasti ngga bakalan lama dipake sama mereka 😦

Efek dari menjaga barang banget-banget itu adalah… aku jadi pelit kalo mau minjemin barang yang aku punya ke orang lain,,, termasuk ke Kakak dan Adek ku… wong mereka kalo punya barang ngga pernah awet hahaha… jadi mereka tuch kalo mau minjem sesuatu pasti pake janji-janji yang bisa meyakinkan aku untuk bisa melepas dengan suka rela tanpa liat muka ku yang jutek ini.

Kalo sama keluarga sendiri sich bisa mencak-mencak kalo barang yang mereka pinjem kenapa-kenapa… tapi kalo sama temen… mau sewot juga ngga enak, kejadian sama charger… aku punya HP dari zaman HP segede pisang,,, itu chragernya ngga pernah rusak… termasuk earphone nya… utuh dengan kondisi kabel yang warnanya masih putih kinclong, tapi kemarin… pas dengan ngga rela melepas charge HP ku ke temen,,, bener aja kembali dengan tidak berfungsi lagi… Mau sewot yaaa ngga enak sist…

Yang paling sedih kalo mereka pinjem earphone ku yang sangat aku sayang-sayang,,, earphone ku modelnya yang kaya bando ‘yaaa ampun’ itu hehehehe… kerena pake jiblab biar ngga ribet. itu suka ngga rela kalo dipinjem juga,,, apalagi mereka kalo ngelepasnya ngga ati-ati gitu,,, uuuhhh mandangnya udah ngeri…ngeri patah… hahahaha (efek pelit banget)

Buku yang aku punya juga cakep-cakep cyin… hehehehe masih bagos dan kadang aku sampul plastik biar tetep bagus,,, tapi pernah dipinjem temenku buku yang aku suka “Layla Majenun” pulang dalam kondisi keriting karena kesiram air…oooo sedihnya nasip mu layla…

aaahhhh jadi intinya aku tuch pelit kalo minjemin barang,,, tapi kalo minjemin uang insya Allah ngga kok selagi ada hahahaha…

One thought on “Merawat barang…

Leave a Reply

