Uncategorized

Pendengar…

Sebenarnya ada dampak positif dari banyak mendengarkan cerita atau curhatan temen-temen ke aku,,, apa positifnya ??? positifnya adalah jadi banyak mempelajari dari kasus-kasus atau sekedar sharing kisah mereka. Belajar dalam mendapatkan solusinya, belajar untuk ngga melakukan sesuatu hingga menimbulkan permasalahan yg sejenis dan belajar untuk bisa memahami berbagai kondisi.

Karena lingkunganku ada yang sudah menikah dan ada yang belum,,, jadi isi cerita atau curhatan mereka yaaa beragam, bisa cerita tentang percintaan para lajang atau percintaan pasutri… cerita percintaannya ngga selalu yg gagal ada juga cerita percintaan yang menyenangkan, lalu ada juga cerita tentang anak mereka… cerita bagaimana proses kehamilannya, melahirkan hingga metode mereka ingin mendidik, ada cerita tentang keluarga… pokoknya ceritanya beragam.

Mereka bercerita tanpa aku ingin minta diceritain hehehehe semua yg datang bercerita yaaa memang mereka yang ingin, ada juga yang tadinya berencana berbagi cerita ke aku trus tiba-tiba batal… ya sudah,,, berarti menurut mereka memang kisahnya ngga layak untuk dibagikan terutama ke aku… ngga bikin aku jadi keppo hehehehe… ngga lantas aku melontarkan pertanyaan “jadi ngga cerita ke aku ???” ,,, “tadi mau cerita apa ??? kok ngga jadi ???” ,,, “yaaa kok ngga jadi cerita ??? kan aku jadi keppo nie”… aaahhh ngga,,, aku ngga keppo’an hehehehe.

Aku ingin ketika mereka bercerita karena memang benar-benar nyaman untuk membagikan kisahnya ke aku,,, dan sebenarnya aku juga berharap mereka juga memastikan ke aku, apakah aku nyaman mendengar setiap kisah mereka… hehehehehe,,, iyaaa karena ada beberapa cerita yang ngga ingin aku dengar sebenarnya… salah satunya masalah yang berulang-ulang diceritakan,,, alias masalah yang itu-itu aja,,, walaupun udah dikasih pendapat tetep aja mbulet (bahasa opo mbulet kui ??? hehehehe) dimasalah yang sama.

Ada juga cerita tentang kebencian sipencerita dengan orang lain,,, lalu sipencerita berharap aku mendukung kebencian dia dengan dibumbui kisah kezoliman (bahasanya berat) dari orang  yang diceritakan… awal sich ada rasa empati yaaa,,, apalagi perempuan (aku maksudnya),,, cerita temen pasti jadi baper alias dibawa perasaan. Tapi yaaa kalo terus menerus diceritain ke aku dan dicekokin cerita macam yang sama… yooo aku males dengerinnya,,, bawa dampak negatif sist…

Sebenernya yaaa,,, rasa benci yang medalam diawali dari rasa kecewa atas keinginan yang tak terpenuhi… lalu ditambah dengan pola pikir yang ngga bisa memahami dan menerima keadaan… jadi apapun yg bersinggungan dengan orang tersebut bawaannya sensi aja,,, tindakan orang tersebut terlihat salah lagi, salah terus dan salah melulu hehehehe… jadi dech benci kebangetan,,, kalo diceritain ke aku yg kayak gitu terus-terusan yooo warek tho jeng… hehehehe…

Jadi walaupun aku siap jadi pendengar atas segala jenis cerita temen-temen ku… tetep aja,,, hati ini punya filter yang bikin ingin menolak dan males denger jenis cerita-cerita tertentu hehehehe… malesnya adalah selain menularkan aura negatif, aku juga kadang ‘dipaksa’ untuk berkomentar yaaaaannggg biasanya harapan si pencerita aku mendukung dia,,, kan jadinya berefek aku harus menjelekan orang yg diceritaka… oooohhhh nooooooo…

Sooooooo cerita yooo cerita,,, tapi pikirin perasaan sipendengar yaaaa,,, karena si pendengar ini juga menjaga perasaan si pencerita supaya perasaannya ngga tersakiti oleh komentar-komentar (terpaksa) aku…

One thought on “Pendengar…

Leave a Reply

