Uncategorized

Online Shop

Setelah baca postingan mba Tyka tentang review TokoPedia jadi pengen cerita juga tentang pengalaman aku dan temenku yang sama-sama abis belanja di online shop tapi di OL shop yg berbeda,,, dan berbeda akhir cerita juga.

Jadi kebutuhan ku akan sepatu running masih belum cukup kalo cuma punya satu, pertimbangannya untuk beli lagi yang pertama warna pink kemaren ngga semua selaras dengan baju-baju yang aku punya dan alasan yang kedua sekarang udah masuk musim hujan, takutnya tiba-tiba kehujanan terus sepatu basah jadi dech takut ngga punya ganti.

Karena aku pemalas,,, males kemana-mana (masih berkabung…#eeeeaaa) hehehehe kemaren cari-cari sepatu di OL shop dong… merk yg dipengen New Balance,,, kenapa ??? pengen ajah hahahaha ngga ada alasan. Cari sana-sini banyak yg jual dengan macem-macem harga,,, duh ribet hahaha mau cari sepatu sepasang aja ribetnya bikin heboh tetangga kanan – kiri meja. Iyaaa soalnya aku nanya-nanya mereka berulang – ulang : ini bagus ngga ??? | eeehhh harga segini murah apa mahal yaaa ??? | warnanya norak ngga ??? ,,, bla bla bla hahahaha… Beruntung mereka nanggapinnya ngga ada yg BT… ngejawab aja semua pertanyaan ku… hehehehe… alhamdulillah.

Nah kayaknya ini mataharimall dot com lagi promo banget yess ??? soalnya setiap buka media-media online selalu keselip iklan-nya, coba liat-liat dan ada sepatu yang aku mau,,, tapi ada temen-temen yang nyarani beli di OLX aja… murah-murah katanya,,, nurut dech aku-nya, buka OLX eeehhh iyaaa harganya murah-murah. Nah tapi pertanyaan ku, kok harganya beda jauh yaaa sama mataharimaal dot com . tapi tetep aku coba hubungin penjual yg di OLX via whatsapp setelah ngeliat ada sepatu yang aku mau… tapi di wahtsapp dari sore baru dibales subuh… hahahaha iyaaa subuh.

Tapi entah kenapa aku kok malah jadi mikir lagi,,, ngga jadi aja dech beli di OLX, kenapa ??? ngga tau kenapa tiba-tiba aja ragu. Balik keniatan diawal untuk beli di mataharimall aja. Terus lanjut dech ke proses pembayarannya, ribet ngga ??? ribet banget sich ngga… cuma ada instruksi yang ngecoh yaitu pas proses transfer di ATM, aku diharuskan memasukan kode transaksi pemesanan… kan kalo transfer dari BCA ngga ada menu untuk masukin kode pemesanan. Maju mundur untuk ngelanjutin proses transfernya… sampe nanya Putri karena dia udah pernah beli di Mataharimall ini, ternyata emang ngga ada. Yooo wesss transaksi lanjut, masih ada proses lanjutan via website nya,,, salah satunya kirim foto bukti transfer… kayak kalo kita belanja online shop biasa…

wpid-img_20151106_075751.jpg
Penapakan si sepatu yang bikin ribet selama seminggu hehehehe

Dibayar sekarang, besoknya langsung sampe ke kaki ku hehehehe… cepet ngga pake lama…

Nah Tapi ternyata ada temen ku yang kena tipu pas belanja online… kasian,,, dihari yang sama aku nerima sepatu yang aku beli,,, dan dihari yang sama pula temenku kabarin kalo dia kena tipu.

ini oknum

Aku ngga bilang kalo belanja di OLX ngga bagus karena ditipu, ini prilaku oknum… cuma buat aku, emang tetep harus hati-hati kalo mau beli online karena kita bener-bener ngga ketemu sama penjualnya. cuma via chat aja komunikasinya. Apalagi kalo transaksi dalam nominal besar.

Jadi,,, ati-ati yaaa teman dalam berbelanja online 🙂

4 thoughts on “Online Shop

  1. Hmmm makanya aku nyaman belanja di Bukalapak atau Tokopedia, krn kita transfer duitnya ke rekening bersama (rekber) atas nama perusahaan. Bukan a.n perorangan. Dan klo barangnya ga sesuai, setelah diterima, kita bisa komplain n kirim balik ke si penjual. Pihak perusahaan (BL atau TOPED) baru akan menyalurkan uang pembayaran kita ke penjual, klo transaksi sudah berjalan mulus.

Leave a Reply

