Uncategorized

Menjelang 18 Desember…

p51217-081130.jpg

Tanggal 17 Desember 2010, saat itu aku menemui salah seorang ustad untuk menyatakan kesiapan ku bahwa esok hari di tanggal 18 Desember 2010, aku siap untuk membaca syahadat tentunya dengan kemantapan,,, perjalanan panjang sebelumnya selama 10 tahun untuk memantapkan dan mengimani bahwa inilah akhir dari proses yg sudah aku lalui.

أشهد أن لا اله الا الله وأشهد ان محمد رسول ا

Asyhadu an-laa ilaaha illallaah Wa asyhadu anna Muhammadan rasuulullaah

Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah rasul (utusan) Allah.

Air mata mengalir dipipi sambil disambut pelukan-pelukan hangat para Ibu-ibu pengajian saat itu (saat ini akupun masih berkaca-kaca karena susana saat itu masih melekat hingga sekarang). Apa yang aku rasa saat itu ??? bercampur,,, kelegaan… akhirnya aku benar-benar jadi hamba MU Yaaa Allah. Kebingungan… bagaimana aku menyampaikan ke Bapak dan Ibu ???karena ketika aku benar-benar menjadi hamba Allah, aku akan melaksanankan kewajiaban : shalat dan berhijab, apa yang harus aku sampaikan agar mereka mengerti ???

Ketika itu, seorang Ibu pengajian menghampiriku… mungkin dia melihat pancaran mata kebingungan untuk langkah selanjutnya. Dia mengajak aku shalat 2 rakaat untuk ungkapan sykur katanya (saat itu belum banyak tau soal shalat sunah). Setelahnya,,, aku tenang dan aku yakin Allah pasti bantu jalanku untuk berucap yg baik kepada orang tua ku hingga mereka bisa mengerti.

Beliau bertanya,,, doa apa yang kau minta yulia ??? aku ingin istiqomah, Bu… Aku takut ngga mampu melewati perjalanan panjang ini… Dan hingga kini itulah yang menjadi doaku,,, istiqomah semoga Allah tak mengambil nikmat iman islamku.

Adakah penyesalan mu yulia ??? TIDAK ,,, aku bersyukur.

4 thoughts on “Menjelang 18 Desember…

Leave a Reply

