Uncategorized

Puasa = Sakit kepala

p60118-103316.jpg

Punya barang-barang wajib yg harus dibawa kemanapun pergi ??? selain dompet yaaahhh πŸ™‚ . Headset,,, iyaaa headset adalah salah satu barang wajib yang ada didalam tas aku. Manfaatnya selain buat dengerin musik, radio… bisa juga sebagai kode kalo aku lagi ngga mau diajak ngobrol hehehehe.

Tapi benda ini ngga bisa aku pake kalo lagi puasa,,, kenapa ??? daerah kepala selama aku puasa adalah bagian tubuh yang paling aku jaga. Iyaaa,,, kalo lagi puasa aku itu rawan sakit kepala (yg amat sangat)… saking rawannya, dengerin musik pake headset aja bisa pusing.

Kalo puasa ngga pernah khawatir sama rasa laper sama sekali,,, kalo masalah laper dan haus semua bisa terkendali dengan baik, tapi kalo udah pusing… duh cuma bisa dengan bodrex sembuhnya. Tiduran pun ngga membatu,,, malah rasanya makin parah kayak itu atap ngeruntuhin aku.

Makanya ngga jarang buka puasanya pake bodrex 😦 … udah browsing untuk nyari artikel yg berhubungan dengan keluhan aku, katanya sich hubungannya dengan sahur-nya aku. Jujur kalo puasa aku ngga pernah sahur dengan makanan berat, aku sahurnya dengan minum air yang buanyak banget. Bukan karena takut gemuk, tapi karena emang udah dipaksain itu makanan ngga bisa ketelen 😦

Tapi pernah kok aku paksain makan semampunya ketika aku sahur… tapi ngga efek sama sekali, sakit kepala masih tetep… trus pernah aku akalin, mungkin karena tidur kurang kali yaaa… yaaa udah kalo besoknya mau puasa, shalat malamnya aku lewatin… tapi tetep ngga pengaruh (yaiyalah).

Kebayangkan gimana kalo puasa sebulan ??? sakit kepala yaaa sebulan juga 😦 mungkin ada yg punya pengalaman kayak aku dan akhirnya ada solusinya… boleh ngga aku dikasih tau solusinya πŸ™‚ karena sekarangpu aku lagi nahan sakit kepala nie,,, nyerinya dikepala bagian belakang sampai ke tengkuk 😦

 

6 thoughts on “Puasa = Sakit kepala

  1. Aku biasanya klo lamaaaa gak puasa, 1-3 hari pertama balik puasa, pasti pening deh. Ngatasinnya sih, ditempelin salonpas di bagian yg nyeri. Biasanya di tengkuk, memang. Coba sahur kurma aja 3 biji, gmn Yul?

  2. Salonpas,,, iyaaa aahhh aku mau coba mba. Iyaaa yaaa aku mau sahur pake kurma dech Mba… makasih yaaa mba πŸ™‚

  3. Hehehe alhamdulillah ngga… Puasanya juga ngga dipikirin πŸ™‚
    Tapi aku memang termasuk sering sakit kepala walaupun ngga puasa, anemia juga.
    Jadinya kalo puasa makin” pusingnya…
    Ada makanan yg perlu aku makan ngga (calon) Bu Dokter??? πŸ™‚

  4. Makan yang teratur aja mbak, banyakin air putih.
    Kalo dulu belajar ttg syaraf, sakit kepala itu ada banyak, kayak migrain, vertigo, dll. Mungkin perlu dikonsul sama dokter mbak

Leave a Reply

