Jajan · Uncategorized

Pengalaman belanja di AliExpress

Mau cerita tentang pengalaman aku belanja di AliExpress nie 🙂 ,,, awalnya sich ngga niat belanja online di situ, karena harganya yg pake dolar dan bingung cara pembayarannya hehehe. Kenekatan aku belanja di AliExpress yg bukan online shop Indonesia ini dikarenakan barang yg aku cari belum banyak macamnya di Indonesia.

Cari apakah aku ??? case HaPe… hehehehe niat banget yaaa, punya HaPe yang merk nya ajaibpun menimbulkan kesulitan untuk cari accesoriesnya 🙂 bukan ngga ada di Indonesia, ada kok tapi jarang banget dan saking jaranganya harganya mahal dan pilihannya-pun sedikit.

Browsing sana-sini,,, nemulah cassing HaPe 3D yg lucu tapi ngga pasaran ini… hehehe

img-20160129-wa0002.jpg
Kayak tuyul hehehehe *padahal belum pernah liat tuyul*

Nah lanjut kecara transaksinya,,, stepnya sama kok kayak belanja online di TokoPedia atau online shop yg lain. Cuma bedanya disini kita harus pilih mata uang-nya, karena harga yang dipajang pake dolar… nanti tinggal dirubah kepecahan rupiah. Terus biar irit lagi,,, pilih yg free ongkir… jadi akan ada banyak barang yg sama tapi dengan harga yg berbeda dan dengan promo yg berbeda-beda juga 🙂 yg ini aku berhasil dapet yang free ongkir.

Nah cara pembayaranya ada macem-macem : kartu kredit, Doku wallet atau bayar lewat Alfamidi… tinggal ikutin tuntunan step-stepnya… gampang kok dipahaminya 🙂

Kalo aku, karena ngga punya kartu kredit dan doku wallet jadi pilih bayar cash di alfamidi hehehe…

Perjalanan pengirima bisa dipantau kok, sama kayak pengiriman via Jne atau jasa pengiriman yang lain, kalo ini dikirinya via China Post… karena emang asal pengirimannya dari sana 🙂 sama kok kita dikasih semacam no resinya. Memang kalo beli di AliExpress ngga boleh buru-buru untuk cepet dateng hehehehe,,, karena memang barangnya bukan di Indonesia asalnya jadi harus melewati keluar masuk bea cukai.

Karena transaksi aku bertepatan libur natal dan tahun baru, jadi pembayaran tgl 23 Desember 2015 si tuyul baru sampe ke aku tanggal 22 Januari 2016… sebulan kurang 1 hari aja sist hehehe. Beli shangtay aja sist 🙂

Kalo sekarang menjelang imlek lagi ngga bisa belanja online di AliExpress ini, karena mereka lagi syibuk sama imlek gitu… temen ku mau transaksi tapi uangnya dibalikin sama mereka karena lagi syibuk gitu katanya hehehe.

Jadiiii… tuyul udah ditangan,,, semoga aku cepet kaya yaaa hahahaha

3 thoughts on “Pengalaman belanja di AliExpress

  1. Ka pas case nyampe pake bayar pajak lgi ga?harga case nya kaka berapa dolar?
    Aku mau coba beli case jg karna case ku jrang tpi tkut kena pajak, yg ada malah mahal byar pajak lg dripada casenya 😂

  2. Ka pas case nyampe pake bayar pajak lgi ga?harga case nya kaka berapa dolar?
    Aku mau coba beli case jg karna case ku jrang tpi tkut kena pajak, yg ada malah mahal byar pajak lg dripada casenya 😂

Leave a Reply

