renungan · Uncategorized

Kesel = Introspeksi

s60216-142605-001.jpg

Kemarin tuch jengkel sama diri sendiri… kenapose ??? jangan sampe keceplosan lagi ngomong bahasa kayak gini sama bos  masalahnya sich dibilang sepele yaaa sepele,,, dibilang ngga sepele yaaa ngga sepele hehehe kayaknya diriku aja sich yg hiperbola 🙂 . Jadi kemarin pas dikantor baru sadar kalo aku lupa bawa mukena… setiap libur doang cuci mukena alias seminggu sekali hehehe,,, iyaaa buat aku penting banget untuk bawa mukena sendiri, secara mukena umum aromanya pada ‘semerbak mewangi’ bikin sulit khusuk hehehe.

Tapi sebenernya point-nya buat aku bukan aroma yg semerbak mewangi itu… kemarin sambil nanya sama diri sendiri, ini udah berapa kali aku lupa bawa mukena ???… tapi ngga pernah sekalipun aku ngalamin ketinggalan HP 😦 kok kayaknya menyadarkan bahwa aku lebih ketergantungan sama benda itu sich 😦 ketimbang perlengkapan buat shalat.

Pagi tadi makin mikir lagi,,, kan emang katanya keimanan seseorang bisa naik turun, tapi gimana caranya biar bisa teratasi supaya ngga makin anjlok tuch iman seseorang (baca : aku sendiri)… Sering banget yaaa orang bilang kalo ada suatu kesalahan akan memaklumi dengan alasan manusiawi … iyaaa pemakluman. Juga seperti yg terjadi ketika seseorang belum melakukan salah satu kewajiban yg Alloh perintahkan,,, beralasan belum mendapat hidayah.

Ahhh semua itu harus dari diri sendiri,,, bukan karena manusiawi atau datangnya hidayah. Aku yg harus berhenti membuat pemakluman dan tau caranya menjemput hidayah. Ketika ngerasa jauh dari Alloh, aku yg harus memupuk sendiri keimanan aku yg menurun bukan makin keasikan yg melenakan diri ini jauh sama Alloh.

Kemarin ketika aku cerita-cerita ke temen aku tentang hal-hal yg lalu, yg pernah aku alamin… yg tentunya ngga sedikit membuat air mata ini berurai, temen aku bilang : ‘kalau aku yg ngalamin itu, mungkin aku udah gila kak’ … aaaahhh disitu aku merasa bersyukur, siapa yg nguatin aku selama ini ??? siapa yg bikin aku bisa tetep tersenyum ??? siapa yg bisa buat aku tegar menjalani hari-hari aku ??? semua karena ALLOH… Tiada daya dan upaya hamba tanpa pertolongan MU Yaaa Rabb.

Aku ingin mencintai MU lebih dalam dan dalam lagi Yaaa Rabb… jangan biarkan hamba berjalan tanpa tuntunan dan kasih sayang MU, aamiin

Advertisements

One thought on “Kesel = Introspeksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s