Rivew

Drama Korea : All about my Mom

images
Gambar dari forums.soompi.com

Awal nonton drama Korea ini dari chanel KBS, yang alhamdulillah tayang dihari Sabtu dan Minggu… pas banget aku selalu ada dirumah.

Dari judulnya All abouy my Mom memang kalo drama ini adalah lebih banyak cerita tentang Ibu,,, di episode-episode terakhirnya banyak bikin aku keluarin air mata. Hahaha karena aku ngga jago review apapun itu… mau buku, film atau kosmetik jadi agak belepotan yaaa… dimaafkan khan yaaa ???

Pusat cerita ada di keluarga dari pasangan Lee Dong-Chool : suami – Lim San-ok :istri yg mempunya 3 anak, yaitu : Lee Hyeong-Gyu : anak pertama, Lee Jin-Ae : anak kedua dan Lee Hyeong-Soon si bungsu. Seperti biasa dalam keluarga selalu ada aja yaaa konflik, yang membedakannya adalah kadar konfliknya aja 🙂 .

Di keluarga ini dengan terang-terangan kalo si Ibu lebih sayang dengan anak sulungnya Lee Hyeong-Gyu dan si anak ke dua Lee Jin-Ae merasakan bahwa Ibunya lebih sayang ke kakanya, ini yg sering bikin konflik sang Ibu dan anak perempuannya,,, berkonflik hingga dewasa. Ini juga disebabkan oleh watak Lee Jin-Ae yang keras sama seperti Ibunya, namun justru Lee Jin-Ae yang lebih perhatian ke Ibu-nya… cuman karena sama-sama keras kadang yaaa respon menerima kasih sayang dan cara yang memberikan kasih sayang jadi seni dalam drama ini.

Namun justru anak kesayangan sang Ibu Lee Hyeong-Gyu yang pandai dan berprofesi sebagai pengacara tidak membalas kasih sayang Ibu dengan kadar kasih sayang sama. Konflik meruncing ketika Lee Hyeong-Gyu memilih perempuan yg ingin dia nikahi, yaitu seorang perempuan yang pernah menikah dan memiliki satu orang anak laki-laki… banyak konflik disitu hingga akhirnya sang Ibu mengizinkan mereka untuk menikah.

Anak bungsu Lee Hyeong-Soon adalah anak laki-laki mereka yang paling manut, walaupun secara pendidikan dan karir tidak sebaik kakak-kakaknya… namun justru dialah yg paling memahami kondisi orang tuanya.

Naaaahhhh yang bikin aku nangis-nangis adalah ketika sang Ibu divonis kangker paru-paru yang sulit untuk disembuhkan, jadi pengobatan yang diberikan hanya untuk mengurangi rasa sakit aja… drama-nya adalah ketika sang Ibu merahasiakan penyakitnya seorang diri saja, karena dia ngga mau anggota keluarganya bersedih.

images (1)
ini moment terakhir yg bikin haru, sebelum Ibunya meninggal dalam tidurnya yg tenang setelah melihat anak-anaknya bahagia

Kalo buat aku, film ini bagus dan sedih banget… Bagusnya adalah buat anak-anak yg bandel kayak aku, yang masih suka ngelawan omongan orang tua, yang masih kurang kasih perhatian ke mereka… dengan alasan udah punya kehidupan sendiri, padahal sampai kapan pun Orang Tua kita selalu ada untuk anak-anaknya.

Kalau sudah meninggal,,, hanya kata menyesal aja yg bisa diucapkan. Kalo mau liat di Viki aja,,, soalnya… aku suka ngga sabaran kalo nunggu hari Sabtu – Minggu, jadi suka nonton di Viki,,, mayan pake Wi-Fi kantor. Yuk aaahhh ditonton,,, yg drama keluarga pun sangat ok yaaa… Korea gitu lhooooo hehehehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s