Uncategorized

Trauma Kartu Kredit

Sebenernya kalo dibilang anti sama kartu kredit yaaa ngga juga sich, tapi kalo ditawarin untuk bikin,,, jawaban aku tetep ngga mau. Alasannya karena apa ??? trauma dan aku rasa, aku ngga perlu untuk punya kartu kredit.

Sebenernya dulu punya pengalaman buruk sampe akhirnya aku bilang kalo aku trauma punya kartu kredit, saat itu ketika aku punya kartu kredit usia aku dalam mengelola keuangan belum bijaksana sepertinya, masih ngikutin keinginan ketimbang kebutuhan.

Dulu aku punya kartu kredit sampe 3 bank, yaitu 2 bank internasional dan 1 bank Indonesia. Nah saat aku punya KK kayaknya saat aku lagi banyak gaya, pengen punya ini dan itu dengan harga barang yang ngga murah. Ketiga KK aku itu semua aku pake dan over limit. Ngga jarang aku dibisikin kasir kalo status kartu aku decline. Separah itu kan ??? iyaaa parah banget.

Padahal keuangan seseorang yang sehat adalah ketika kita mempunyai hutang bisa kita bayar lunas dalam satu bulan gajih (eeehhh gitu ngga sich ??? benerin yaaa kalo salah), itu aku baca sambil lalu di bukunya Safir Senduk. Nah hutang aku di KK ngga begitu kondisinya… parah.

Sampai akhirnya Ibu aku tau, dan udah pasti marah-marah… akhirnya disuruh lunasin dengan dana dari 1 bulan gaji dan THR… alhamdulillah LUNAS, efeknya… Setiap gajian ngerasa lega, iyaaalaaahhh… gaji bener-bener bisa dinikmati dan tidurpun nyenyak karena ngga dibayagin orang bank yg leleponin aku terus untuk ingetin bayar tagiahan.

Jadi sampe sekarang, aku ketakutan dan ngga pengen punya KK lagi… godaannya dan kalo ngga salah ada dosa riba didalamnya (sekali lagi mohon diingetin kalo aku salah).

Sekarang ketika kantor ngasih dengan mudah KK dari group tempat aku kerja,,, aku udah ketakutan duluan… dan ingetin kediri sendiri untuk ngga tergoda dan aku ini ngga butuh KK.

2 thoughts on “Trauma Kartu Kredit

Leave a Reply

