Jajan · Rivew

Nabung

Akhirnya ada waktunya untuk aku bilang “udah yaaa foya-foyanya” kenapa aku bilang foya-foya ??? karena selama beberapa bulan kemarin kebanyakan nyedot tabungan dan akhirnya tak bersisa 😦 tapi membela diri yang dibeli adalah kebutuhan aku juga, bukan barang-barang yang ngga penting 🙂 .

Tapi memang pergaulan itu sangat mempengaruhi aku dalam gaya hidup, shaleha ngga-nya beberapa orang tergantung ruang lingkup membawanya, boros ngga-nya beberapa orang tergantung lingkungan sekitar mengajak kemana belanja dan kongkow-kongkownya 🙂 . iyaaa ngga semua, tergantung orangnya hehehe.

Sebenernya kemarin walaupun banyak beli ini dan itu masih nabung sich, nabung dengan cara nyicil emas kepingan di Pegadaian,,, masih ada tabungan pikir aku dalam hati ketika mau belanja lagi hahaha penyangkalan bahwa diri ini sesungguhnya sangat boros. Tapi aku mikir lagi, aaaahhh itu masih terlalu sedikit ketimbang apa yg dipakai untuk jajan.

Alhamdulillah ketemu sama temen yang sangat perhatian sama keuangan, dia juga yang maksa aku untuk nyicil emas di Pegadaian, udah jauh-jauh hari dia ngajak aku untuk buka tabungan… tabungan yg sistemnya ngga bisa diambil sampai umur tertentu.

p60301-114619.jpg

Bank yang temenku arahin adalah bank BNI… jadilah tadi aku realisasikan rencana kami setelah banyak sharing sama temenku ini, untuk jenis tabungan yg ngga bisa diambil dalam waktu tertentu itu namanya Tabungan Simponi , enaknya tabungan ini ngga mengharuskan untuk kita setoran setiap bulannya dan minimal pengambilan tabungan adalah di usia 45 tahun. Kalo aku memilih untuk mengambil di usia 55 tahun (insaa Alloh kalau masih ada umur). Untuk tabungan Simponi ini, aku ambil untuk tabungan aku sendiri alias buat persiapan aku dihari tua nanti.

Karena aku sebagai anak harus juga bertanggung jawab sama orang tua, jadilah tadi aku buka tabungan biasa yang tetep bisa diambil kapan aja. Alasannya yaaa supaya kalau Bapak dan Ibu butuh kapan aja bisa aku ambil, yaitu Tabungan Taplus. Tapi dari semua tabungan-tabungan duniawi tadi, jangan lupa buat tabungan akhirat yaaaa… yaitu zakat 2.5 % setiap bulannya lho yaaa…

Yaaa mungkin untuk tabungan didunia ini aku udah termasuk terlambat yaaa, hahaha terlena sama pemborosan… tapi tak apalah semoga bisa istiqomah, jadi insaa Alloh kalo udah punya persiapan masa tua ku nanti ngga menyusahkan orang lain dan sekarang jadi lebih komitmen untuk tetep nabung dan ngga boros-boros lagi.

Untuk penjelasan manfaat dan keuntungan dari tabungan BNI Simponi, monggo kunjungi CS nya biar lebih jelas lagi… hehehe tadi aku cuma nyerep garis besarnya aja 🙂

9 thoughts on “Nabung

  1. Hehehe ngga tau dech Mas,,, insaa Alloh ngga… tadi mata udah ijo aja waktu dibilangin kalo rutin nabung minimal 100 ribu/bulan… 20 tahun lagi, tabungan aku 50 juta lebih,,, hahaha anaknya gampang ijo matanya kalo liat nominal uang

  2. nah kalo hari ini 50 juta bisa buat beli motor sekelas ninja, apakah 20 tahun lagi berlaku juga? ini sih sebenarnya yang jadi pemikiran saya kalo nabung dalam bentuk rupiah.. duh jadi kemana-mana.hehe

  3. hehehe… saya ngga mikir kesitu Mas… nabung biar ngga diambil-ambil aja udah cukup buat saya… hahaha

  4. yaaahhh bloger senior ??? saya mah apa atuh,,, masih pemula… salam hormat juga 🙂

Leave a Reply

