renungan

Pertanyaan ada udang dibalik batu

Kadang suka bingung sama orang yang minta pendapat terutama ke aku, kenapa bingung ??? Soalnya pertanyaan atau permintaan pendapat mereka suka menjadi kedok,,, hah ??? kedok ??? iyaaa kedok… niat terselubung… eelllaahhh serius banget istilahnya 🙂

Beberapa kali ngalamin sama hal kayak gitu, misal… misalnya nie, ada mba-mba nanya ke aku : warna lipstick yg aku pake ini bagus ngga ??? cocok ngga ???… yaaa udah aku jawab, yaaa jelas jawabannya menurut aku, menurut pandangan aku… dan inilah yg dinamakan selera yaaa hehehe dan jawaban aku : kayaknya warnya kurang bagus dech mba kurang cling agak terlalu pucet.

Lalu apa yg terjadi ??? mba itu nanya lagi kebeberapa orang dengan pertanyaan yg sama dan ada yg menjawab dengan jawaban yang sama seperti aku, dan ada juga yg sepakat dengan si mba itu… terus ??? walaupun jawabannya kebanyakan yg sama dengan jawaban aku,,, mba itu tetep pake warna lipstick yang dipake tadi,,, jadi buat apa pertanyaan atau permintaan pendapatnya mba ??? hahaha

Adalagi nie misalnya lagi hehehe… gimana makeup aku ??? dan belum aku jawab dia udah bikin pernyataan,,, cantik kan ??? hahaha terus buat apa nanya mba ??? dan ini udah bukan orang yang sama kok,,, orang yg berbeda, tapi satu jenis.

Yang aku maksud kedok adalah,,, orang yang bertanya itu adalah orang yg hanya ingin dukungan bahwa apa yg dia pilih itu yg terbaik… jadi apapun pendapat orang, padahal itu berupa masukan yaaa tetep aja dia ngga perduli, dia akan bertanya sampe ada yg memberikan jawaban sesuai keinginan dia.

Kedok yang kedua,,, orang itu ngga lagi bertanya secara sungguh-sungguh… bukan meminta pendapat atau kritik supaya makin baik, tapi dia hanya ingin menunjukan dirinya dan meminta pujian.

Jadi untuk menanggapi orang-orang kayak gini, yg pastinya aku sudah tau kalau mereka yg bertanya ada ‘udang dibalik batu’,,, aku ngga akan perlu meniliti untuk memberikan jawaban sungguh-sungguh pula,,, aku akan jawab dengan OK, UDAH OK KOK 🙂, beres dech hahaha.

Tapi kalo memang udah ok beneran, aku pasti akan jawab lebih sungguh-sungguh… Wah, cantik,,, ini cocok banget… *tulus*

5 thoughts on “Pertanyaan ada udang dibalik batu

Leave a Reply

