Curcol

Blog-nya di’caci maki’

Ternyata blog aku dibaca sama salah seorang yg ada didalam team ku,,, dan dia adalah orang yg memiliki kemampuan menulis yg baik, udah banyak blog yg dia buat,,, tapi tak tau sayah apa aja nama blognya,,, karena waktu itu ditunjukinnya dengan cara dia yg bukain.

Habislah blog ini di’caci maki’ yaaa tentunya buat membangun,,, katanya… blog kok isinya curhatan doang, ngga ada yg bernilai informative atau apalah namanya… hahaha, aku marah ??? hahaha ngga lah,,, cuma cengar cengir aja incess nya… abisan emang nyatanya begitu sich hehehe… katanya lagi, apalah pentingnya itu perasaan mu, siapa yg perduli sama perasaan mu ??? hahaha aku pun jawab… ngga ada-lah,,, wong aku sendiri aja  ngga perduli sama perasaan ku sendiri… *eeeeaaa curcol*

Jadilah dapet ‘ceramah’ dari si Bapak Kriting (kalo nama asli disebutin,,, nanti terkenal dech tuch orang *yakali*) ini,,, terus aku dikasih slide yg biasa dia pakai buat kasih materi ke mahasiswa-mahasiwi yg jadi ‘korban’nya dia untuk ditularin ilmu menulis.

Semua ada,,, dari bagaimana mendapatkan ide menulis… bagaimana hayo ??? katanya, kalau semua panca indra kita berfungsi dengan baik, pastinya akan sangat mudah untuk mendapatkan ide menulis… entah itu misal dari kulit, penciuman, pengelihatan, dan indra perasa…

Singkat cerita dari penjelasan panjang si Bapak Kriting tadi,,, sampailah pada disuruhnya aku untuk buat writing mind maping… macam gambar dibawah ini :

storyMindMap
Sumber :  www.kwiznet.com

 

mind map 1
Sumber : http://www.mindmapping.com

Dan yg kayak beginian pernah aku lihat dipostingan instagramnya Mba Dee Lestari sebelum dia memulai menulis Supernova-nya (kalo ngga salah yaaa jeung),,, kalau udah buat yg seperti ini, tulisan kita akan berkembang dan walaupun udah ‘menjalar’ kemana-mana  tulisan kita, pasti tetep akan kembali ke inti tema-nya.

Jadilah aku disuruh bikin dulu itu yg namanya writing mind mapping sebelum membuat tulisan,,, bahkan si Bapak Kriting itu nyuruh aku buat mind mapping untuk perencanaan kehidupan aku dan disuruh tempel didepan meja belajar aku…

Lalu,,, sudahkah aku membuatnya ??? waaahhhh tentu saja… beeeelllluuuummm hahaha,,, iyaaa pemalas…

Bapak Kriting,,, ini postingan aku udah informative kan ??? hahahaha.

 

Advertisements

12 thoughts on “Blog-nya di’caci maki’

  1. hahaha tapi banyak nilai positif dari postingan mu kok,,, yg selalu bikin aku kesentil 😀 *usap telinga*

  2. Blog curhat juga OK kok. Soal penyampaiannya bagaimana (misalnya menarik atau tidak), itu cerita lain. Kalau itu menyenangkan penulisnya sendiri, berarti ‘manfaat’ juga, kan? 🙂

    Kalau boleh ikut saran, sebelum segala yang lain-lain (teori, pakem atau jurus orang yang rumit dan belum tentu cocok buat kita), coba nikmati apa yang Yulia lakukan (menulis) dulu. And do yourself a big favor by learning this: ‘express‘—not ‘impress‘. 🙂 Cheers!

  3. Curhat, plus disertakan pembenaranya yul. Kita bawa pembaca merasakan apa yg kita rasain, telanjangi pikiran mereka sekaligus kasih refrensi yg membangun.

    Baca” tulisan km jd inget buku chiken soup pas jaman” sma dulu. Renyah namun bermanfaat.

    Happy lunch ya. 🙂

  4. kita bawa pembaca merasakan apa yg kita rasain, telanjangi pikiran mereka sekaligus kasih refrensi yg membangun <<<—- belum sampe pada kemampuan itu, aku… Mas. Masih belajar, semoga bisa yaaa Mas hehehehe.

    aaahhh penilaiannya berlebihan Mas… ada beberapa buku chiken soup yg aku punya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s