Uncategorized

Softlens #1

Kemaren lagi heboh masalah softlens gegara liat berita di TV, ada perempuan yg matanya jadi buta karena pemakaian softlens (naazubilla)… langsung aja temen-temen yg tau aku setiap hari pake softlens, kecuali dirumah… menganjurkan aku untuk ngga pakai softlens lagi dan minta aku untuk ganti kacamata aja.

Heeemmm gimana yaaa,,, emang sich aku pake softlens setiap harinya bisa lebih dari 12 jam, tapi alhamdulillah dalam kondisi yg selalu baik.

(naazubilla minzalik) aku ngga mengalami mata merah atau iritas,,, bengkak dan sebagainya keluhan mata… alhamdulillah.

Yang aku tau sich memang kalau pakai softlens itu ngga boleh jorok, tangan kalau mau ‘kutak katik’ mata yaaa harus bersih, terus air rendaman softlens selama ngga dipakai yaaa harus diganti tiap hari… dan satu yg paling harus diperhatikan (buat aku pribadi) jangan beli softlens disembarang tempat, harus di optik yg memang jelas… kan ada tuch softlens yg dijual online… buat aku yg ‘hobby’ beli online, tapi ngga buat produk satu ini… pengaruh banget soalnya sama kesehatan, mata khususnya.

Dan alhamdulillah, selama ini yang aku lakukan dan insaa Alloh ngga menimbulkan masalah mata sama sekali.

Nah,,, sebelum ada yg nanya kenapa ngga pakai kacamata aja sich ??? (siapa juga yg mau nanya yul ???) … kalo dirumah sich aku pakai kacamata, tapi kalo dipakai dan dilihat sama orang banyak….eeeeemmm aku ngga PeDe, punya muka yg teges trus cenderung jutek hehehe… jadi kalo pakai kacamata+jilbab= muka penuh aja gitu keliatannya, apalah itu muka penuh hahaha.

Tapi buat aku pribadi emang lebih nyaman pake softlens sich dari pada pakai kacamata, ngga ada yg nyangkut ditulang hidung hehehehe…

Cuma sekedar informasi tanpa ada maksud iklan, aku beli softlensnya di Optik Internasional merknya fresh eyes… dan ini udah pakai bertahun-tahun saking cocoknya.

9 thoughts on “Softlens #1

  1. titin gak pake kacamata pdhl silindris 1,5 minus pun. meski hanya 0,5

    πŸ˜€ ngeyel banget inih

    akibatnya nyerah aja kalo di jalan gak baca2. apalagi kalo nyegat angkot, nungguin dia deket baru ngeuh. πŸ˜€

  2. aku pun minus + silinder,,, dan gegara sering salah naik bus karena salah liat nomer bus nya jadilah mau ngga mau harus pake alat bantu dimata hehehehe…

    pernah kirain kopaja yg mau dinaikin,,, tangan udah kode’in mau naik… pas makin deket taunya truk sampah… bahahaha… memalukan

  3. hahaha,,, kayaknya semua yg pengelihatan ngabur ngalamin kejadian kayak gitu dech…

  4. truk sampah?,. haha πŸ˜€ Emang gitu ya kalau mata minus, harus bener-bener jaga kesehatan mata nih.. πŸ™‚

Leave a Reply

