Uncategorized

Mata merah ngga selalu iritasi

Padahal baru minggu lalu bilang mau tetep pake softlens karena selama ini ngga ada masalah dengan matanya, eeehhh dimulai hari selasa kemarin… tiba-tiba urat mata yg biasanya memang ada, tapi kali ini keluar lebih bayak dari biasanya dan hampir nutupin bagian mata berwaran putih,,, yg kelihatan hanya bola mata hitam dan urat mata berwarna merah.

Mulai kelihatan dari pagi, tapi masih aku abaikan karena memang ngga berasa apa-apa, seperti rasa perih atau gatel… rasa itu ngga ada sama sekali. Tapi makin siang, terus ke sore hari sampe malem… makin timbul urat-urat besar.

Temen-temen yg dari awal tau aku selalu pake softlens,,, nuduh biang keladi dari urat merah yg keluar dimata aku adalah si softlens yg ngga tau apa-apa sama sekali… kasian si softlens yeis, hiks…

Selasa malem, aku masih belum terlalu panik… adek yg ngeliat kondisi mata aku, ngingetin aku untuk malam itu jangan baca buku dulu dan aku disuruh langsung tidur aja… alias matanya diistirahatin, cuma dia yg beripikir gitu, kalo yg lain sarannya nyuruh aku untuk pake obat tetes mata. Karena emang ngga gatel, serta rasa gejala sakit mata ngga ada yg aku rasain… jadi ngga aku lakuin.

Tapi saran si Adek ngga aku lakuin, aku masih baca buku sebelum tidur… karena terlalu penasaran sama isi bukunya… emang sich matanya pegel banget aku pake baca,,, tapi maksa banget dipake.

Rabu pagi, bangun tidur langsung cek mata… aaahhh masih merah, masih berurat… tapi udahlah yaaa, kan ngga ada rasa apa-apa… ngga sakit dirasa sama sekali, tapi bedanya aku ngga pake softlens, jadi dengan terpaksa aku pake kacamata aja… tapi emang beneran dech, ngga nyaman banget pake kacamata… fegel di tulang hidung dan telinga, kayak ada yg gelayutan gitu.

16-04-06-19-06-23-123_deco.jpg
ini penampakannya

Rabu sore, baru dech ngerasa ngga enak… matanya dipake baca dan lihat komputer jadi terasa pegel, pusing… akhirnya nanya ke bos, boleh ngga aku izin pulang cepet… mau kedokter mata… sebenernya ngga mau langsung kedokter, masih nakal mau istirahat aja… tapi temen-temen semua pada nakutin, takut buta lah, takut kena kangker lah… naazubilla.

Pas di dokter, alhamdulillah mata aku ngga kenapa- kenapa… urat yg keluar itu karena pembulu darahnya pecah, bisa disebabkan karena stress, kelelahan dan jantung yg berdetak terlalu cepat… kalo aku sudah dipastikan karena kelelahan dan ini yg memalukan, katanya asupan vitamin kurang.

Trus dipriksa lagi, ternyata ukuran minus matanya bertambah dan silindernya juga bertambah… akhirnya kemarin sekalian ganti lensa kacamata yang sesuai ukuran yg baru, untuk sementara dilarang pake softlens dulu sampe matanya bener-bener udah ngga kecapean… dan ‘PR’ nya buat aku, yaaa ganti softlens juga dengan ukuran baru.

Semalem, abis isya langsung tidur… ngga liat-liat HP dan ngga baca buku… alhamdulillah, walaupun belum ilang sama sekali warna merahnya tapi udah jauh berkurang.

Ahhh pelajaran banget nie supaya ngga terjadi lagi.

7 thoughts on “Mata merah ngga selalu iritasi

  1. kok ngeri aku baca pertamanya,. tapi beneran sih, aku yang orang awam nganggep softlens itu kurang ramah sama mata dibanding kacamata. Masangnya aja kayak gimana gitu.. Hehe

  2. Tralalu drama yak kayanya ceritain-nya hahaha… Iyaaa nie, makin banyak artikel tentang efek buruk pake softlens πŸ™‚

Leave a Reply

