Uncategorized

Tentang 2 Perempuan

Kemarin kembali belajar dari mereka yg berbagi cerita tentang permasalahan hidup mereka ke aku,,, mereka 2 orang perempuan yg jauh lebih muda usianya daripada aku, sedang mengalami hal yg pernah aku lalui.

Dia yg pertama adalah seorang mualaf sama seperti aku,,, yg sedang mengalami kegundahan hati tentang penerimaan keluarga atas pilihannya.

Dia yg kedua adalah seorang perempuan cantik yg masih sibuk mencari tau tentang orang dimasa lalu pasangannya.

Kedua permasalahan itu pernah aku alami dan sudah aku lewati,,, lengkap dengan air mata dan tawa kesyukuran karena mampu melewatinya. Yang tentunya dengan pertolongan Alloh, karena tiada daya dan upaya ku tanpa pertolongan Alloh.

Sebagai mualaf, aku menguatkan dan berbagi setiap anak tangga yg sudah aku lalui hingga pada akhirnya aku dan keluarga ku mampu menerima perbedaan menjadi satu hal yg indah, walaupun tetap aku beharapan kata ‘beda’ itu menjadi kata ‘sama’ yaitu wafat dalam keadaan khusnul khotimah.

Sebagai orang yg pernah menjadi perempuan pecemburu dan orang yg terlalu mencintai mahluk selain Alloh,,, pun mengalami kekhawatiran yg teramat sangat… khawatir kehilangan, khawatir segala hal tidak berjalan sesuai harap… sehingga terlalu penuh selidik yg pada akhirnya menyakiti diri sendiri.

Dari semua permasalahan mereka, aku hanya mengatakan… serahkan semua kepada Alloh, jangan memikirkan sesuatu yg tidak seharusnya dipikirkan… karena itu hanya akan menjadikan kita dzolim terhadap diri sendiri… karena permasalahan mereka, berpengaruh terhadap kesehatannya… kan kasian jadi sering ngga masuk karena sakit.

Berdoa dan berikhtiar,,, biar selebihnya Alloh yg akan mengindahkan segalanya… yaaa segalanya,,, Karena Alloh MAHA…

One thought on “Tentang 2 Perempuan

Leave a Reply

