Uncategorized

Sego tumpang

Kalau pulang ke Kertosono pasti maunya wisata kuliner, karena banyak makanan yg uwenak banget disana, sotonya yg pake acara gebrak meja… sambil makan sambil kagetan hahaha, satenya juga beda terus masih banyak lagi sebenernya makanan yg dikangenin tapi ngga tau namanya apaan hehehehe… tapi itu memory lidah waktu masih kecil yeis,,, karena memang udah puluhan tahun ngga ke Kertosono.

p60410-071404.jpg
Ini penampakan sego tumpang

Nah karena bulan kemarin pulang karena sedang berduka, jadi ngga jalan-jalan kemana-mana,,, dan hanya makan sego tumpang ini untuk sarapan… ini enak banget dan ngangenin rasanya. Jadi sego tumpang ini adalah sego itu nasi dan tumpang diambil dari nama kuah siramnya yaitu sambel tumpang.

Sambel tumpang adalah sayur santen yg dicampur tempe bosok (tempe yg sengaja dibuat membusuk) rasanya ??? duh sulit dijelasin pake kata-kata… cuma bisa bilang, ini enak banget… itu di sego tumpang ada sayurannya : tauge, petai cina, dan kacang panjang. terusss dikasih rempeyek yg tipissssss banget jadi renyah kalo digigit dan tempe goreng.

Yang bikin makin nikmat, makannya di-pincuk alias daun pisang… dimakan pagi-pagi dan anget-anget… maka nikmat Alloh mana lagi yg kau dustakan.

Sempet cobain lagi rujak cingur,,, dulu zaman masih bocah nyobain tapi ngga doyan, dan coba beli lagi siapa tau sekarang jadi doyan… ternyata tetep ngga doyan hehehehe.

Kalo ke Kertosono selalu pulangnya bawa kerupuk,,, beraneka macam kerupuk mentah…iyaaa disana banyak banyak banget kerupuk…. Karena dikeluarga ku, ngga bisa makan tanpa kerupuk… jadilah ngeliat kerupuk kayak ngeliat emas hehehe…

Semoga ada kesempatan lagi dateng ke Kertosono yg tentunya bukan dalam suasan berduka lagi,,, tapi memang untuk plesiran yaaa,,, aamiin…

Advertisements

7 thoughts on “Sego tumpang

  1. kalo ngga salah Pandantoyo dech hehehe… soalnya udah lama ngga kesana hehehe, insaa Alloh ada kesempatan kesana lagi 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s