Uncategorized

AADC 2

16-05-13-09-01-05-745_deco.jpg
Ternyata nie anak saat nonton sama aku sudah untuk yg ke-2 kalinya

Jadi hari minggu, tanggal 8 kemarin akhirnya kesampean nonton AADC 2 ini… Bareng Putri dan adek-nya Putri… bertigaan aja kita,,, karena saking ketakutan antri… eeehhh iyaaa lho walaupun udah berjalan 2 minggu itu film tayang di bioskop masih antri aja.. keren yaaa, tajir banget yaaa itu yg biayain tuch film… balik modal baget cuyyy. Nah, kita nontonnya di Kalibata Mall… biar posisi ketemuan ditengah-tengah antara rumah aku dan Putri… eeehhh lanjut karena saking takutnya antri, kita dateng pagi banget. Saking bangetnya… kita dateng itu studio film belum buka, masih gelap.

Bagusnya XXI Kalibata itu posisinya deket Gramedia, jadilah sambil nunggu buka studionya kita mampir ke Gramedia dulu… liat-liat,,, iiiihhh kangen banget dech kerja di toko buku,,, iyaaa… dulu setiap hari bergelut dengan buku dan sekarang,,, ke toko buku setahun paling sekali-dua kali aja.

Balik lagi yaaa cyin ke AADC 2,,, akhirnya studio nya dibuka untuk umum. Langsung beli ticket dan kita diantrian ke-2… yeaaayyyy kita dapet di posisi tengah dan atas… alhamdulillah.

Nah,,, kalo mau ngomongin AADC 1, aku saat itu lagi merantau di Makassar untuk keperluan kerja… Nah ketahuan kan umur aku yg udah (ABG) tua ini… eeehhh kalo boleh kasih alasan,,, kuliah aku juga kan cepet selesainya dan aku dari umur 18 tahun udah kerja sambil kuliah… eeemmm gimana ??? alasannya ??? tetep yaaa aku udah tua… soalnya kalo liat postingan temen-temen blogger pas AADC 1 tayang ada yg masih kuliah, SMP lah bahkan ada yg masih SD… sippp… saya tua tapi muka muda kan ??? ihihihiyyy iyaaa in aja biar nyenyak tidurnya.

Jadi, kalo mau nonton AADC 2 dengan orang yang sama ketika aku nonton AADC 1 kan syulit yeisss… masa aku kudu ke Makassar dulu…

Nah, gimana ? baper ngga ??? jujur ngga baper parah sich, malah gemes… iyaaa gemes liat Rangga dan Cinta yg lama banget pergerakannya, yang sok jual mahal dan yg sulit banget jujur sama perasaan mereka… eeehhh tapi emang musti begitu yaaa,,, kalo ngga itu film cepet banget selesainya hahaha.

Sebelum aku nonton AADC 2 ini, banyak temen aku yg udah nonton film ini dan berkomentar… kok mau banget yaaa Cinta balikan lagi sama Rangga padahal dia udah ditinggalin alias diputusin dengan cara kejam,,, yaitu diputusin lewat surat dan tanpa penjelasan kenapa.

Nah dipertemuan mereka di Jogja itulah Rangga menjelaskan kenapa dia buat Cinta mengatakan “Rangga, apa yg kamu lakukan ke saya itu JAHAT!” Heitsss banget tuch kalimat hahahaha… Penjelasan Rangga buat aku masuk akal, malah baik maksudnya, dia teramat sayang dengan Cinta dan ngga mau buat Cinta menunggu tanpa kepastian. Karena saat itu Rangga belum mapan dalam hal ekonomi dan kuliahnya sedang berantakan… Dia juga patuh sama omongan Bapaknya Cinta.

Tapi difilm ini,,, karakter Milly tuch masih tetep ngga kalah kuat lho… malah kalo ngga ada dia ngga akan ada sentuhan unyu-nya… Milly kamu itu JUWAAARAAA…!!! hahahaha, itu salah satu kata yg heits juga lho…

Puisi-puisnya juga ngga kalah bikin meleleh lho… salah satunya ini…

Batas

Semua perihal diciptakan sebagai batas

Membelah sesuatu dari sesuatu yang lain

Hari ini membelah membatasi besok dan kemarin

Besok batas hari ini dan lusa

jalan-jalan memisahkan deretan toko dan perpustakaan kota,

bilik penjara, dan kantor wali kota, juga rumahku dan seluruh tempat di mana pernah ada kita

Bandara dan udara memisahkan New York dan Jakarta

Resah di dadamu dan rahasia yang menanti di jantung puisi dipisahkan kata

begitu pula rindu. Antara pulau dan seorang petualang yang gila

Seperti penjahat dan kebaikan dihalang ruang dan undang-undang

Seorang ayah membelah anak dari ibunya dan sebaliknya

Atau senyummu dinding di antara aku dan ketidakwarasan

Persis segelas kopi tanpa gula pejamkan mimpi dari tidur

Apa kabar hari ini?

Lihat tanda tanya itu jurang antara kebodohan dan keinginanku memilikimu sekali lagi

Noh… baper ngga,,, ketika mantan mu kasih puisi ini ?

Tapi satu hal yg baik menurut aku dari film ini… selesaikan segala hal yg masih menggantung dan belum terselesaikan secara tuntas dari kisah yg lama sebelum memasuki ruang yg sangat penting dalam kehidupan mu.

Jadi gimana ? bagus ngga film nya ? aaahhh karena aku bukan pengkritisi film… dibawa santai aja lah,,, buat seru-seruan aja.

Advertisements

9 thoughts on “AADC 2

  1. Dan akuh udah 3 kali nonton in different cinemas. Dan sedang merencanakan yg ke 4 dan 5 biar genep. Atau bahkan 14x biar sama kaya jarak cerita AADC 1 ke AADC 2. Hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s