Uncategorized

hijab

ketika berbagi kisah tentang hal yg pernah aku alami dengan saudara seiman yg perjalannya nyaris sama dengan ku… sama sama berjuang untuk meyakinkan keluarga bahwa yg aku dan dia pilih adalah baik, Tuhan kami yang terbaik.

alhamdulillah, aku dan dia sama sama dianugerahi Alloh, orangtua yg luar biasa istimewa… walaupun memakan waktu bertahun tahun untuk mendapat senyum manis orangtua dari keputusan yg kami ambil, akhirnya senyum manis itu bisa kembali mewarnai hari hari kami sebagai anak.

lalu,,, setelah segala proses itu dapat kami lewati dengan caraNya… akhirnya dia mengalami pergumulan yg sama, seperti yg pernah aku alami 5 tahun lalu.

berhijab, itu adalah keinginan saudara seiman ku ini… tentu saja, dia mengalami tahap yg sama beratnya seperti yg sudah pernah aku alami.

yg bisa aku lakukan adalah mendoakannya agar keinginan itu tetap ada tidak luruh bersama penentangan, agar Alloh mengulurkan Tangan KasihNya untuk melunakan hati kedua orangtuanya… dan tentu saja aku membagi pengalaman bagaimana aku bisa kembali memperoleh tatapan hangat mereka yg melihat ‘kostum’ ku yg berbeda dengan mereka.

dan memberikan keyakinan padanya : lihat,,, jilbab ini hadiah dari Ibu ku dan besok kamu akan aku pertunjukan jilbab yg kakak ku hadiahkan juga untuk ku…

aku bisa, maka kamupun bisa… tak akan mungkin Alloh membuatmu sulit untuk setiap niat baik mu… daaannn heeeyyyy hari ini genap sudah 5 tahun aku menutup kepalaku dengan kerudung, memanjangkan pakaianku hingga pergelangan tangan dan telapak kaki ku… itu bagian dari aurat bukan ? yaaa… memang, selama  perjalanan 5 tahun ini banyak ketidak sempurnaan dalam menjalankan kewajibanNya… namun… semoga semakin bisa aku memperbaikinya… doakan aku juga yaaa saudara ku… agar lebih baik dan tentunya istiqomah.

<

p style=”text-align:justify;”>

tidak berhenti ditahun ke 5 atau 10… inginku hingga  kain penutup ini berganti menjadi kain kafan… tertutup sebagaimana mestinya.

doaku akan terus mengalir untuk mu,,, semoga kelegaan hati ini bisa kau rasakan juga.

<

p style=”text-align:justify;”>

<

p style=”text-align:justify;”>

Advertisements

6 thoughts on “hijab

  1. Aamiin aamiin. Cinta oleh ikutan cerita sdkit kan ya?

    Dulu, pengalaman Cinta pake jilbab itu ga sengaja, waktu itu Cinta lg muter2 cr lowongan krja eh alhamdulillah dpt, accounting tp syaratnya hrs pake jilbab. Singkat cerita, Cinta pakelah tuh jilbab kl udah mau smp kantor, dan pulangnya Cinta lepas lg (ah kl inget wktu itu jd malu sndiri πŸ˜…). Trs lama2 koq Cinta malu sndiri kl hrs bgtu ya, jd Cinta pakelah tuh jilbab sepanjang hr tnpa melepasnya lg. Tau ga sih? 2mggu prtama, Cinta ngerasa panas bngt di sekitar leher Cinta, keringatan smp gatal2 mgkn krn ht Cinta blm spenuhnya pgn pake jilbab. Ih yakin pokoknya gerah panas keringatan plus gatal2 ga enak bngt!
    Tp stlh 2 mggu brlalu, alhamdulillah, ada keajaiban muncul, seluruh bagian leher yg trtutup jilbab itu jd sejuk, dingin, berasa di dpn kulkas, cobaan dua mggu itu brlalu dg hawa sejuk dan dingin di seputar leher Cinta. It’s a miracle I think…and then I realise, indeed Allah the Almighty 😍😊😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s