Uncategorized

kematian

Pagi tadi abis nonton di youtube tentang kesaksian dokter yg merawat Aa Gym ketika beliau sudah menunjukan 3 tanda kematian dalam tubuhnya (ini linknya ). ketika Aa Gym sakit dibulan Ramadhan kemarin, sampai sampai ada berita hoax beliau meninggal, dan minggu kemarin kitapun (saya maksudnya) dikejutkan dengan berita meninggalnya penyanyi bersuara lembut (menurut aku) Mike Mohede.

keduanya sama sama berkaitan dengan kematian, bedanya Aa Gym masih Alloh berikan umur yg semoga insaaAlloh berkah sedangkan Mike Mohede benar benar berjumpa dengan kematian 😦

aku selalu bilang sama temen dengan cara yg seakan akan bercanda padahal dilubuk hati (elah bahasanya) yg paling dalam itu sungguh sungguh keinganan aku,,, yaitu mati dalam kondisi sedang beribadah atau dirumah ibadah. intinya sich berharap mati dalam keadaan ingat Alloh dan ditempat yg baik.

itu harapan atau keinginan ku… tapi gimana bisa terjadi kalau ibadah dengan maksiat, masih banyakan maksiatnya 😦 gimana coba tiba tiba Alloh jemput aku dalam kondisi sedang gibah ? naazubillaminzalik.

pernah ngobrol sama Ibu bahas tentang kematian, aku bilang… enak yaaa Bu untuk orang orang yg udah dikasih tau dokter kalo usia mereka tinggal beberapa hari atau bulan lagi. pasti kita yg dikasih tau gitu bakal persiapan yg amat sangat.

seperti yg Aa Gym lakukan ketika mendapat pesan singkat dari dokter yg merawatnya… bahwa apa yg sedang terjadi dalam tubuh Aa saat itu sudah menunjukan 3 tanda kematian, lalu apa yg beliau lakukan ? walaupun tubuhnya kedinginan dan lemah… beliau melakukan shalat, ya itu dengan harapan beliau mati dalam keadaan ingat Alloh.

bahkan Aa merasa bahwa shalatnya saat itu adalah shalat terbaik sepanjang hidupnya… karena pasti akan sungguh sungguh bertaubat karena ingat dosa (duh Aa yg baiknya kayak gitu aja merasa banyak dosa, apalagi saya 😦 )

yaaa kematian memang datang seperti maling dimalam hari, ngga pernah tau kapan akan datang… yg perlu dilakukan yaaa hanya terus mengingatnya… agar setiap prilaku yg akan dilakukan atau sedang dilakukan, bisa dipikir baik baik… apakah prilaku ini, adalah prilaku yg Alloh suka atau Alloh benci.

alhamdulillah, mungkin apa yg Mike lakukan sepanjang hidupnya adalah dengan selalu berbuat baik, sehingga dari hari minggu kabar wafatnya beliau beredar… banyak pelayat yg datang dan semua bercerita betapa baiknya beliau.

aaahhh sungguh ini nasehat untuk aku pribadi yg masih selalu melakukan banyak hal yg Alloh ngga suka,

apakah justru orang akan bersenang mendengar kematian ku, apakah justru dengan amarahnya orang orang akan menceritakan dosa dosa ku karena aku terlalu banyak menyakiti hati orang semasa hidupku ?

 

Advertisements

14 thoughts on “kematian

  1. tulisan terakhir titin sbenernya ttg org yg ditinggal mendadak, mba.
    temen titin yg hafidzah, shalehah, anaknya baru 20 bulan tiba2 meninggal πŸ˜₯

    masih kaya yg g percaya.

  2. Hiii.. bahasannya ngeri, aku juga ga tau umur aku sampe berapa, jangankan Aa Gym, si Freddy gembong narkoba juga dia mendadak jadi soleh pas mau dieksekusi, karena dia tau matinya kapan.

  3. inalillahiwainnalillahi rojiun 😦

    MasyaAlloh, kalo Alloh berkehendak yaaa, ngga ada yg bisa menolak.
    tapi pasti takdir Alloh itu baik yaaa, palingan itu yg bisa ada diotak, supaya selalu berbaik sangka sama Alloh…
    tapi ngga kebayang keluarga terdekat perasaannya kayak apa 😦 … ngebayanginnya aja ngga sanggup

  4. Iya, moga2 kita bs mati dengan kondisi sahih ya.. matinya ga nyusahin orang gitu, tp bingung juga, tar udah mati sahih, taunya tar ga dapet kuburan krn banyak kuburan palsu πŸ˜…πŸ˜…

    Ah, Indonesia.. hidup udah susah, mati juga susah πŸ˜‘πŸ˜‘

  5. Iya kuburan palsu yg lagi rame di tv, kuburan fiksi gitu, jd kuburannya boongan, dalemnya gada mayat, itu kuburan udah ditag sama org2 berduit krn pas mati mrk pngen dikubur disamping orang2 tersayangnya, klo ujian mah semacem rebutan kursi πŸ˜‘πŸ˜‘

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s